Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pemkot Tangerang Selatan Operasikan Rumah Sakit Pakulonan Sebagai RS Rujukan Covid-19

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan sebagai fasilitas untuk pasien terinfeksi Covid-19

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany setelah suntik vaksin Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan sebagai fasilitas untuk pasien terinfeksi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Rumah sakit itu baru selesai dibangun. Rencananya, rumah sakit itu akan menjadi lokasi rujukan bagi pasien Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

"Kami sudah menyiapkan Rumah Sakit Pakulonan yang sudah selesai dibangun yang rencananya akan digunakan khusus untuk merawat pasien Covid-19," ujar Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Kabar Gembira, Warga Kota Tangerang Selatan Bakal Terima Tiga Paket Bantuan Sosial

Baca juga: Klaster Keluarga Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Tangerang Selatan

Menurut Airin, saat ini pihaknya berupaya mengantisipasi kolapsnya rumah sakit di tengah lonjakan kasus positif Covid-19.

Sebab, fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19 yang ada saat ini hampir tidak bisa lagi menampung pasien.

Sementara itu, kasus positif terus meningkat setiap harinya. Pada Sabtu (23/1/2022) kemarin, Satuan Gugus Tugas Tangerang Selatan melaporkan penambahan 181 kasus baru positif Covid-19.

Penambahan jumlah kasus positif harian itu merupakan yang tertinggi selama pandemi Covid-19 melanda wilayah Tangerang Selatan.

Saat ini, tercatat masih ada 571 kasus aktif atau pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

Di sisi lain, Ruang ICU untuk penanganan Covid-91 di Tangerang Selatan hingga Sabtu kemarin terisi 100 persen, sedangkan ruang rawat inap telah terpakai hingga 93 persen.

Agar bisa lepas dari bayang-banyang kolapsnya rumah sakit di tengah lonjakan kasus, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun mengambil langkah untuk menambah jumlah fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 hingga memperpanjang pembatasan aktivitas masyarakat.

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved