Breaking News:

428 Nakes di Kabupaten Serang Gagal Vaksinasi Covid-19, Beberapa yang Sudah Divaksin Demam dan Mual

Agus mengungkapkan, ada gejala kesehatan dialami sejumlah tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi Covid-19. Di antaranya demam dan mual.

www.tangerangkota.go.id
Sebanyak 198 tenaga kesehatan Kota Tangerang menerima vaksin coronavirus disease 2019 (Covid-19), pada Minggu (24/1/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Sebanyak 428 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Serang tidak divaksinasi pada vaksinasi Covid-19 tahap pertama di wilayah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan 428 tenaga kesehatan itu tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 karena tidak memenuhi syarat sebagai penerima vaksin Covid-19, di antaranya memiiki penyakit penyerta atau komorbid.

Hal itu diketahui saat mereka dilakukan screening di lokasi vaksinasi. 

"Hal ini diakibatkan komorbid dan kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat saat dilakukan skrining kesehatan oleh vaksinator," ujar Agus Sukmayadi saat dihubungi, Sabtu (30/1/2021).

Diterangkan, dari 3.539 tenaga kesehatan Kabupaten Serang yang ditargetkan menjalani vaksinasi, hanyan 3.521 tenaga kesehatan melakukan registrasi ulang vaksinasi.

Dan dari jumlah itu, hanya 1.069 tenaga kesehatan yang telah divaksinasi di lima rumah sakit dan 31 puskesmas di Kabupaten Serang.

Ada sekitar 2.000 tenaga kesehatan sisanya baru akan menjalani vaksinasi Covid-19 selama dua pekan ke depan.

Baca juga: Masyarakat Terima Vaksin Covid-19 Mulai Pertengahan Februari

Baca juga: BREAKING NEWS: Kemenkes Keluarkan Peringatan Waspada Virus Nipah dari Malaysia, Kematian 75 Persen

Baca juga: MIRIP COVID-19, Berikut Gejala Tertular Virus Nipah dan Cara Penularan serta Pencegahannya

Agus mengungkapkan, ada gejala kesehatan dialami sejumlah tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi Covid-19. Di antaranya demam dan mual.

"Ada yang sempat mengalami reaksi, akan tetapi sudah kami atasi dan sudah membaik. Itu reaksi awal yang biasa sering terjadi pada pelaksanaan vaksinasi," kata dia.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved