Breaking News:

Virus Corona di Banten

Update Covid-19, Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah, Sediakan 50 Persen Bed untuk Pasien Corona

Kota Tangerang telah keluar dari zona risiko tinggi (merah) menuju zona risiko rendah (kuning) penyebaran Covid-19.

Kogabwilhan I
Sejumlah petugas tengah memberikan pelayanan kepada warga di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19, Kemayoran, Jakarta. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Kota Tangerang telah keluar dari zona risiko tinggi (merah) menuju zona risiko rendah (kuning) penyebaran Covid-19.

Penetapan Kota Tangerang sebagai zona risiko rendah penyebaran Covid-19 merujuk pada hasil rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring Minggu, 31 Januari 2021.

Baca juga: Kota Tangerang Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Banten 2021

Baca juga: Dua Minggu PPKM, Satpol PP Kota Tangerang Kumpulkan Jutaan Rupiah dari Pelanggar

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan sejumlah capaian Kota Tangerang dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19, salah satunya persentase angka kesembuhan yang tertinggi di wilayah Provinsi Banten.

"Untuk Kota Tangerang mencapai 3,57 %, sedangkan rata - rata se-Banten -4,42%," kata dia, , seperti dilansir laman tangerangkota.go.id

Selain angka kesembuhan, lanjut Wali Kota, angka kasus aktif Covid-19 juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 %. Sedangkan rata - rata di Provinsi Banten 4,73%," ungkapnya.

Lebih lanjut Arief mengharap masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 hingga akhirnya Kota Tangerang menjadi daerah bebas Covid-19.

"Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi Covid-19," tambahnya.

Jumlah alokasi tempat tidur bagi pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kota Tangerang mencapai 50 persen.

Berdasarkan data dari pemerintah Kota Tangerang saat ini jumlah alokasi tempat diru tersedia 1.465 unit dari total 2.800 unit.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved