Breaking News:

Hari Pers Nasional, SMSI Bangun Jalan dan MCK di Walantaka Kota Serang, Mensos: Ayo Bergandengan

kontribusi SMSI merupakan bentuk keperdulian dan sinergi anak bangsa dalam ikut memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

kemensos.go.id
Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan pembangunan jalan dan sanitasi dasar di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu (7/2/2021). Pembangunan itu dilakukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) 

TRIBUNBANTEN.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi prakarsa Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang ikut berkontribusi dalam agenda pembangunan kesejahteraan sosial.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah, khususnya Kemensos, dalam upaya mempercepat pengurangan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, SMSI menggalang partisipasi publik dengan membangun prasarana jalan dan fasilitas sanitasi dasar.

Pembangunan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 2,5 meter dilakukan di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

SMSI juga memprakarsai pembangunan fasilitas sanitasi berupa sarana mandi, cuci, dan kakus (MCK), dengan anggaran sekitar Rp 1 miliar.

Mengutip kemensos.go.id, atas prakarsa ini, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan apresiasi.

Ia menyatakan, kontribusi SMSI merupakan bentuk kepedulian dan sinergi anak bangsa dalam ikut memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

Kontribusi SMSI sejalan dengan tugas dan fungsi Kemensos dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mempercepat pengurangan kemiskinan.

“Saya selalu sampaikan ayo kita bergandengan tangan. Bangsa luar sana sudah menyiapkan peluru untuk dapat memarangi kemiskinan dan kebodohan,” kata Risma yang hadir untuk meresmikan jalan dan sarana sanitasi dasar di Kampung Jaha, Minggu (7/2/2021).

Ia mengajak semua elemen bangsa memperkuat prakarsa dan sinergi, bersama-sama dengan pemerintah mengatasi tantangan pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Agung Yulianto Wibowo
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved