Breaking News:

Mabes Polri Cari Otak Pelaku Wedding Orgnizer yang Promosikan Poligami dan Pernikahan Anak 12 Tahun

"Untuk kita sama-sama bagaimana masalah-masalah yang muncul di masyarakat ini bisa diselesaikan secara tuntas," tegas Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Editor: Abdul Qodir
Istimewa via Tribunnews
viral spanduk wedding organizer, Aisha Wedding yang menangani pernikahan poligami dan nikah siri 

TRIBUNBANTEN.COM - Publik, warganet, DPR hingga pemerintah dikejutkan dengan adanya Wedding Organizer bernama Aisha Weddings yang menawarkan paket nikah siri, poligami hingga ajakan perkawinan anak usia 12 tahun. 

Setelah menerima laporan, Mabes Polri memastikan akan mengusut kasus ini hingga menemukan pihak yang bertanggung jawab secara hukum.

"Masalah wedding organizer yang sekarang telah dilaporkan oleh KPAI ke Bareskrim Polri, tentunya Bareskrim Polri akan mendalami permasalahan ini," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, di kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Polri, kata Rusdi, juga memastikan akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Sebaliknya, Polri berkomitmen untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas.

"Untuk kita sama-sama bagaimana masalah-masalah yang muncul di masyarakat ini bisa diselesaikan secara tuntas," tegas Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melaporkan Wedding Organizer Aisha Weddings ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Mabes Polri.

Pelaporan ini dilakukan KPAI terkait dugaan penyebaran ajakan menikah muda dalam rentang usia 12 hingga 21 tahun oleh Aisha Weddings melalui laman aishaweddings.com.

"Terkait kasus aishaweddings.com kita sudah laporkan ke Unit PPA Mabes Polri untuk melakukan langkah-langkah hukum dugaan tindak pidana oleh event organizer ini. Agar informasi yang disampaikan tersebut bisa diminta pertanggungjawaban," ujar Komisioner KPAI Jasra Putra saat dikonfirmasi, Rabu (10/2/2021).

Viral Spanduk Wedding Organizer Untuk Nikah Siri dan Poligami, Situs aishaweddings.com Langsung Eror

26 Pasangan Remaja di Serang Ajukan Pernikahan, Sebagian Sudah Hamil di Luar Nikah

Tangkapan layar situs Aisha Weddings yang menawarkan paket nikah siri, poligami dan ajakan pernikahan anak usia 12-21 tahun.
Tangkapan layar situs Aisha Weddings yang menawarkan paket nikah siri, poligami dan ajakan pernikahan anak usia 12-21 tahun. (net)

Jasra mengungkapkan Undang-Undang nomor 16 tahun 2019 tentang Perkawinan menyatakan secara jelas bahwa syarat usia menikah bagi pasangan minimal 19 tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved