Breaking News:

Virus Corona di Banten

Update Covid-19, Empat Kecamatan di Kabupaten Pandeglang Banten Masuk Zona PPKM Mikro

Empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang masuk wilayah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

istimewa
Empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang masuk wilayah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang masuk wilayah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Adapun empat kecamatan yang diberlakukan PPKM di Pandeglang, yakni Kecamatan Cadasari, Kecamatan Pandeglang, Kecamatan Majasari, dan Kecamatan Labuan.

"Di kecamatan Majasari sendiri terdapat salah satu kelurahan yang masuk ke zona Merah penyebaran Covid-19," kata Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, saat dihubungi, Rabu (10/2/2021).

Banten Belum Punya Regulasi Pembatasan Ojol saat PPKM Mikro, Ini Kata Dishub

PPKM Mikro Mulai 9 Februari, Pemkot Tangerang Instruksikan RT/RW Data Warga Terpapar Covid-19

Upaya penerapan PPKM itu sebagai bentuk tindak lanjut dari intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Dia menjelaskan pemberlakuan PPKM berskala mikro tersebut dilakukan akibat terdapat wilayah yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Nantinya akan ada tim Satgas Covid-19 yang akan berjaga di posko yang telah dibuat di salah satu Kelurahan Saruni. Hal itu untuk membatasi jumlah penyebaran Covid-19 yang berada di Pandeglang.

Daftar Wilayah yang Berlakukan PPKM Mikro Mulai 9-22 Februari 2021

Gubernur Banten Wahidin Halim Fokus PPKM Mikro, Ogah Ikut Program Ganjar Jateng di Rumah Saja

"Adapun waktu pelaksanaan posko PPKM ini di laksanakan dari tanggal 09 Februari 2021 s.d 22 Februari 2021 , tidak menutup kemungkinan akan ada perpanjangan jika kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang terus meningkat," tambahnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved