Breaking News:

Enam Daerah di Kabupaten Serang Masih Alami Kesulitan Sinyal Internet

Sebanyak enam daerah di Kabupaten Serang masih mengalami kesulitan sinyal internet.

Tribuners/Martin Ronaldo
Pelajar mengerjakan tugas sambil mencari sinyal karena di Kelurahan Dibendung, Kecamatan Taktakan, Serang, tidak ada sinyal, Jumat (7/8/2020). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Sebanyak enam daerah di Kabupaten Serang masih mengalami kesulitan sinyal internet.

Kepala Bidang Telematika Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Serang Hotman Siregar, mengatakan dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, enam kecamatan di Kabupaten Serang masih mengalami blank spot yang mengakibatkan masyarakat kesulitan dalam berkomunikasi.

"Seperti di Mancak, Bojonegara, Anyer, Puloampel, Gunungsari, Cinangka, dan ada tersebar di beberapa kecamatan lain," ujarnya saat dihubungi, Kamis (11/2/2021).

Pihaknya pun saat ini tengah meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Informasi dan Komunikasi RI untuk masalah blank spot tersebut.

Dirinya juga sedang melakukan komunikasi dengan pihak provider untuk dapat bekerjasama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada disana.

"Masyarakat pengennya itu bisa nelepon biasa. Kalau internet ada beberapa yang pakai ISP lokal. Masalahnya sekarang kalau nelepon gak bisa," tegasnya.

Penyebab lainnya, adalah masih belum sadarnya masyarakat di Kabupaten Serang dalam menggunakan teknologi informasi yang berkembang saat ini.

"Blankspot yg dimaksud adalah sinyal jaringan GSM ( global system for mobile communication) untuk melakukan panggilan," tutupnya. 

( Berita Terkini Kabupaten Serang )

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved