Breaking News:

Jabatan Walkot Cilegon Berakhir, Edi Ariadi - Ratu Ati Marliati Harus Kembalikan Mobil Dinas Mewah

Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati diharuskan menyerahkan seluruh aset maupun fasilitas milik Pemkot Cilegon yang sebelumnya pernah mereka terima.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi, menerima kunjungan Pemred TribunBanten.com Yulis Sulistyawan di ruang kerjanya di Pemkot Cilegon, Jumat (5/11/2020). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Masa jabatan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dan Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati akan berakhir pada 17 Februari 2021.

Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati diharuskan menyerahkan seluruh aset maupun fasilitas milik Pemkot Cilegon yang sebelumnya pernah mereka terima.

"Untuk Edi, akan menyerahkan mobil dinas Toyota Camry Hybrid dan Toyota Land Cruiser Prado. Sedangkan Ati berupa mobil dinas Toyota Camry dan Toyota Fortuner," ujar Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Affan Agus saat dihubungi, Rabu 917/2/2021).

Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 02, Ratu Ati Marliati, menggunakan hak suara di TPS 19 yang berada di Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, Rabu (9/12/2020).
Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 02, Ratu Ati Marliati, menggunakan hak suara di TPS 19 yang berada di Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, Rabu (9/12/2020). (TRIBUNBANTEN/MARTEENRONALDOPAKPAHAN)

Diketahui harga mobil Toyota Camry Hybrid yang dipakai Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati di pasaran sekitar Rp 848,5 juta. Sedangkan harga mobil Toyota Land Cruiser Prado dipasaran berharga Rp 2.181.250.000.

Sementara, harga Toyota Fortuner yang digunakan Ratu Ati Marliati sekitar Rp 509,9 juta.

Baca juga: Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih Helldy-Sanuji Digelar Akhir Februari

Baca juga: Bupati Serang-Calon Wakil Wali Kota Tangsel Berhubungan Keluarga, Ratu Tatu: Takdir, Semoga Amanah

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, melakukan salam kompak di sela mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020).
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, melakukan salam kompak di sela mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Diketahui, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wali Kota Cilegon menggantkan Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati pada 26 Februari 2021.

Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta yang diusung PKS dan Partai Berkarya menjadi pemenang dari Pilkada Kota Cilegon 2020 lalu.

Menurut Affan, sebagaiamana arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk mengisi kekosongan jabatan sebelum dilantik kepala daerah yang baru, Pemprov Banten telah menunjuk Plh Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin sebagai Plh Wali Kota Cilegon.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved