Breaking News:

Ratu Tatu Serahkan Jabatan kepada Plh Bupati Serang, ini Kegiatannya Sebelum Kembali Dilantik

Ratu Tatu Chasanah bersama Pandji Tirtayasa mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Serang

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
dokumentasi Pemkab Serang
Ratu Tatu Chasanah bersama Pandji Tirtayasa mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 pada Rabu (17/2/2021). Plh Bupati Serang dijabat Sekretaris Daerah Tb Entus Mahmud Sahiri 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Ratu Tatu Chasanah bersama Pandji Tirtayasa mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 pada Rabu (17/2/2021).

Ratu Tatu mengaku akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama cucu dan keluarga sebelum dilantik kembali untuk jabatan periode 2021-2026.

Dia akan lebih banyak menghabiskan waktu sehari-hari bersama keluarga.

“Mau fokus ngurus cucu bersama keluarga karena liburan juga tidak bisa karena pandemi Covid-19,” ujar Ratu Tatu seusai menyerahkan memori pertanggungjawaban Bupati Serang di Pendopo Bupati, dikutip dari rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.

Baca juga: Komisi VIII DPR Mengapresiasi, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah: Dukung Pemutakhiran Data Kemiskinan

Baca juga: Berkunjung ke Kampus Untirta Sindangsari, Bupati Serang Ratu Tatu: Program Beasiswa Terus Berjalan

Baca juga: Tempat Wisata Kabupaten Serang Dibuka untuk Umum, Ratu Tatu: Silakan Datang, Asal

Ratu Tatu menyerahkan kepemimpinan Kabupaten Serang kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang yang dijabat Sekretaris Daerah Tb Entus Mahmud Sahiri.

Estafet kepemimpinan sementara itu sesuai kebijakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemudian Tatu bersama Pandji Tirtayasa yang telah memenangkan Pilkada Kabupaten Serang, harus menunggu waktu pelantikan dari Kemendagri.

Rencananya, pelantikan Tatu-Pandji untuk periode kedua dilaksanakan 26 Februari 2021.

Ratu Tatu tidak menyampaikan pesan khusus kepada Entus Mahmud karena dinilai sudah memilki kompetensi yang sesuai untuk menjalankan roda pemerintahan.

Entus Mahmud berkomitmen akan menjalankan amanah yang diberikan.

“Ruang lingkup kami juga sebatas adminsitrasi dan tidak mengeluarkan kebijakan yang bertentangan dengan bupati sebelumnya,” kata Entus.

Dia akan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Serang untuk tetap berjalan secara normal.

Ratu Tatu Chasanah bersama Pandji Tirtayasa mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 pada Rabu (17/2/2021). Plh Bupati Serang dijabat Sekretaris Daerah Tb Entus Mahmud Sahiri.
Ratu Tatu Chasanah bersama Pandji Tirtayasa mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang periode 2016-2021 pada Rabu (17/2/2021). Plh Bupati Serang dijabat Sekretaris Daerah Tb Entus Mahmud Sahiri. (dokumentasi Pemkab Serang)

“Saya butuh dukungan dari seluruh stakeholder dalam menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Serang,” ucap Entus.

Pemerintah Provinsi Banten telah menetapkan plh untuk Kabupaten Serang berdasarkan Surat Perintah Nomor 132/253/PemKesra/2021, pada 16 Februari 2021.

Dalam surat itu, disebutkan bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, yakni Tubagus Entus Mahmud Sahiri ditugaskan untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved