Breaking News:

Kabar Artis

Jennifer Jill Tetap jadi Tersangka Meski Tes Urine Negatif Narkoba, Apa Alasan Polisi?

Ia menjelaskan, pihaknya menjerat Jennifer Jill atau yang akrab disapa Ipel dengan Pasal 112 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotik

Dok pribadi via Kompas.com
Pasangan Ajun Perwira dan Jennifer Jill. 

TRIBUNBANTEN.COM - Meski hasil tes urine menunjukkan negatif mengandung narkoba, artis sekaligus pengusaha Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat. Apa alasannya?

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona menjelaskan, memang hasil tes urine jennifer Jill menunjukkan negatif kandungan zat narkotika, namun istri aktor Ajun Perwira itu menguasai sabu atau metamfetamin sebagaimana ditemukan di rumahnya.

"Jadi dari hasil uji awal terhadap BB (barang bukti) yang kami amankan dari TKP dari rumah saudari JJ, itu narkotikanya jenis sabu-sabu," ujar AKBP Ronaldo Maradona di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (18/2/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya menjerat Jennifer Jill atau yang akrab disapa Ipel dengan Pasal 112 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Pasal 112 ayat 1 UU Narkotika menyebutkan, "Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar."

  

"Untuk saat ini, penyidik dalam melakukan pemeriksaan dasarnya kepemilikan narkotika, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, Pasal 112," jelasnya.

   

Baca juga: Artis Jennifer Jill, Ajun Perwira dan Anaknya Ditangkap Terkait Narkoba, Satu Orang jadi Tersangka

Baca juga: Kapolsek Astana Anyar dan 11 Anggotanya Ditangkap Propam Diduga Pesta Narkoba di Hotel, Positif Sabu

Ronaldo menegaskan nantinya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan pada Jennifer Jill. Dan tidak menutup kemungkinan ada sangkaan lain untuk Jennifer Jill jika ditemukan alat bukti yang cukup.

 
"Sementara itu. Jadi, berdasarkan nanti pemeriksaan ada pasal-pasalnya yang bisa dikenakan. Masih menunggu dari hasil pemeriksaan. Kami (menangani kasus) ini baru jalan dua hari ya," terangnya.

Ajun Perwira dan istri, Jennifer Jill - Artis Jennifer Jill, Ajun Perwira dan Anaknya Ditangkap Terkait Narkoba, Satu Orang jadi Tersangka
Ajun Perwira dan istri, Jennifer Jill - Artis Jennifer Jill, Ajun Perwira dan Anaknya Ditangkap Terkait Narkoba, Satu Orang jadi Tersangka (Instagram)
Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved