Breaking News:

Cara Daftar Vaksinasi Bagi Lansia, Klink LINK ini Tersedia untuk 34 Provinsi di Indonesia

Sebanyak 7 juta vaksin sudah siap didistribusikan untuk lansia di 34 provinsi di Indonesia.

Editor: Glery Lazuardi
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Ilustrasi vaksinasi 

TRIBUNBANTEN.COM, JAKARTA - Sebanyak 7 juta vaksin sudah siap didistribusikan untuk lansia di 34 provinsi di Indonesia.

Pemberian vaksin untuk lansia adalah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada tahap 2 untuk pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia dan petugas pelayanan publik.

Vaksinasi untuk Lansia akan dimulai di ibu kota provinsi untuk seluruh provinsi di Indonesia, di prioritaskan di Jawa – Bali.

Saat ini 7 juta vaksin sudah siap untuk didistribusikan dan akan segera sampai di 34 provinsi.

Vaksinasi ini akan fokus di provinsi yang ada di Jawa – Bali sehingga vaksinasi ini akan didistribusikan sesuai dengan proporsi di mana Jawa-Bali mendapatkan kurang lebih 70% dari proporsi vaksin yang ada saat ini.

Baca juga: Catat! Ini Syarat dan Ketentuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Lansia

Baca juga: Warga Lansia Sudah Dapat Divaksinasi Covid-19, Berikut Syarat dan Aturannya

Jubir Vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan dengan keterbatasan vaksin maka vaksinasi ini akan diutamakan bagi kelompok Lansia yang berada di atas 60 tahun yang ada di seluruh Provinsi DKI Jakarta dan juga ibukota provinsi di 33 provinsi yang ada.

“Jadi selain untuk seluruh Kotamadya yang ada di DKI Jakarta vaksinasi juga akan dilakukan di ibu kota provinsi di 33 provinsi seperti Kota Bandung untuk provinsi Jawa Barat, Kota Denpasar untuk Bali, Kota Medan untuk Provinsi Sumatera Utara, Kota Makassar untuk Sulawesi Selatan dan seterusnya,” katanya dalam Konferensi Pers secara virtual, seperti dilansir laman Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan fokus Jawa-Bali mengingat terdapat banyaknya jumlah Lansia di provinsi-provinsi tersebut dan merupakan daerah dengan penularan COVID-19 yang tinggi.
Pada prinsipnya, semua Lansia akan divaksinasi tapi untuk tahap pertama karena vaksinnya terbatas hanya sebagian Lansia yang akan divaksinasi.

Pada pelaksanaannya terdapat dua pilihan mekanisme pendaftaran bagi masyarakat lanjut usia.

Pilihan pertama vaksinasi akan diselenggarakan di fasilitas kesehatan masyarakat baik di Puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved