Breaking News:

INFO TANGERANG, Tol Jakarta-Tangerang Ditutup Sementara, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas

Jalan Tol Jakarta-Tangerang masih ditutup pada Minggu pagi Jalan Tol Jakarta-Tangerang itu ditutup karena terdapat genangan di Simpang Susun Bitung

Editor: Glery Lazuardi
Warta Kota/alex suban
Truk dan kendaraan berat lainnya melintas di jalan tol lingkar luar (JORR) di ruas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/9/2014). Tersambungnya akses JORR dengan jalan tol bandara dan tol Tangerang-Merak membuat jalan tol ini semakin dipadati kendaraan, terutama truk. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Jalan Tol Jakarta-Tangerang masih ditutup pada Minggu (21/2/2021) pagi

Jalan Tol Jakarta-Tangerang itu ditutup karena terdapat genangan di Simpang Susun (SS) Bitung.

Baca juga: Waspada! 7 Penyakit Menular saat Banjir di Masa Pandemi Covid-19

Baca juga: Banjir Saat Pandemi, Pemkot Tangerang Ubah Sekolah Jadi Tempat Pengungsian, Warga di Swab Test

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan kendaraan dialihkan untuk keluar melalui GT Cikupa.

"Saat ini Jasa Marga tengah melakukan penanganan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Terpantau di Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan dan masih dilakukan penutupan total di off ramp," kata Heru dalam keterangannya, Minggu (21/2).

Walau pompa dengan kapasitas 500 liter/detik terus dilakukan, namun Heru menyebut permukaan air belum signifikan karena curah hujan cukup tinggi dan limpasan air dari luar Right Of Way (ROW) jalan tol masih membebani sistem drainase dari SS Bitung.

Sedangkan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19 arah Jakarta telah kembali normal dan genangan banjir di lokasi telah surut.

Sejak Sabtu (21/2), Heru menyebut sejumlah penanganan telah dilakukan seperti menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi, menutup sementara rest area Km 19 arah Cikampek, dan pembuatan tanggul sementara.

Kemudian, memfungsikan 5 unit pompa termasuk pompa Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), penambahan saluran samping untuk mengalirkan luapan air Kali Jambe Bekasi, dan memasang sandbag hingga pembersihan sampah banjir di Kali Jambe Bekasi.

Selain itu, Gerbang tol yang sudah dibuka kembali lainnya adalah Gerbang Tol Pondok Ranji pada jalur Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong dan Jalan Tol JORR Non S.

Baca juga: Hingga Minggu Siang, 387 Gardu Terdampak Banjir Kembali Menyala, 119 Ribu Pelanggan Dapat Listrik

Baca juga: Banjir di Lebak Wangi Kabupaten Serang Mulai Surut, 22 Rumah, 93 Jiwa, termasuk 7 Balita Terdampak

Kemudian, Gerbang Tol Jatibening dan Gerbang Tol Cibitung 7 arah Jakarta pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga sudah dibuka kembali dan bisa dilintasi kendaraan.

Dwimawan melaporkan masih terdapat genangan air pada sejumlah titik jalan tol milik Jasa Marga Group.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved