Breaking News:

Sah Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Ditetapkan Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel Terpilih

Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan telah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Tangkapan layar Useetv
Paslon nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dalam debat publik putaran kedua Pilkada Tangerang Selatan 2020 yang disiarkan langsung Metro TV, Kamis (3/12/2020) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan telah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan melakukan rapat pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih di bilangan Serpong, Kota Tangsel, pada Sabtu, (20/2/2021).

Baca juga: Benyamin Davnie Mengaku Akhirnya Bisa Bernapas Lega Setelah Memenangi Gugatan di MK

Baca juga: Ucapkan Selamat kepada Benyamin-Pilar, Ratu Tatu Unggah Foto Bersama Suami dan Anaknya di Instagram

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan pelantikan dilakukan usai keputusan sidang sengketa gugatan perhitungan hasil Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Jadi alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan pleno penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih setelah proses di MK, dan diputuskan di MK di hari Rabu maka paling lama 5 hari kita akan melaksanakan pleno terbuka untuk penetapan," kata Taufiq kepada awak media usai melangsungkan rapat pleno di bilangan, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (20/2/2021).

Taufiq menuturkan usai penetapan itu pihaknya melanjutkan berkas pengesahan kepada DPRD Kota Tangsel.

Berkas pengesahan itu nantinya diajukan kepada Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim untik dilakukan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih.

"Hari ini sudah melaksanakan, berikutnya pengesahan maupun permohonan pelantikan sudah kita sampaikan ke pimpinan DPRD Kota Tangsel tentu disampaikan ke Gubernur untuk melaksankan pelantikan wali kota dan wakil wali Kota terpilih sesuai dengan AMJ (Akhir Masa Jabatan) wali kota, wakil wali kota sebelumnya," pungkasnya.

Paslon nomor urut 3 Pilkada Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie (tengah) dan Pilar Saga Ichsan (kanan) bersama tim sukses serta pendukung bersuka cita di Posko Pemenangan Ben-Pilar, Villa Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/12/2020) sore, setelah unggul perolehan suara dalam quick count lembaga survei. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani (kiri) selaku Ketua DPD Partai Golkar hadir dalam pertemuan itu.
Paslon nomor urut 3 Pilkada Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie (tengah) dan Pilar Saga Ichsan (kanan) bersama tim sukses serta pendukung bersuka cita di Posko Pemenangan Ben-Pilar, Villa Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/12/2020) sore, setelah unggul perolehan suara dalam quick count lembaga survei. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani (kiri) selaku Ketua DPD Partai Golkar hadir dalam pertemuan itu. (Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla)

Sementara itu, Benyamin mengaku sedang mempersiapkan program kerja miliknya setelah ditetapkan sebagai Wali Kota Tangsel terpilih oleh KPU Kota Tangsel.

"Ya tentunya saya kembali bertugas sebagai wakil wali kota. Salah satu tugasnya adalah mempersiapkan dan memperlancar rencana pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih nanti," kata pria yang akrab disapa Ben ini kepada awak media di bilangan Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (20/2/2021).

Ben menjelaskan dirinya juga bakal mengajukan visi misi yang dimiliki kubunya kepada DPRD Kota Tangsel.

Pengajuan itu dilakukan untuk mendapat restu dari DPRD Kota Tangsel untuk dapat menjadikan visi misinya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca juga: KPU Tangsel Ketuk Palu, Suara Tertinggi Diraih Benyamin-Pilar, Paslon 1 Tetap Ajukan Gugatan

Baca juga: Hasil Pilkada Tangsel, Benyamin-Pilar Unggul 41,1 Persen, Dinasi Ratu Atut Kembali Memimpin

"Yang pasti saya akan konsolidasi dulu ke dalam kepada lingkungan dan birokrasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mereka harus memahami visi misi yang kami usung dan kami tawarkan kepada masyarakat," jelas Ben.

"Yang kedua saya akan bekerja sama, berkoordinasi menjalin kerjasama erat dengan DPRD Kota Tangerang Selatan karena kami harus mempersiapkan visi yang kami tawarkan itu menjadi RPJMD yang dikuatkan dengan peraturan daerah," sambubgnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul KPU Tetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Terpilih, Benyamin Davnie Segera Gantikan Airin

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Masih Berstatus Wawali, Benyamin Persiapkan Sendiri Pelantikan Dirinya sebagai Wali Kota Tangsel 

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved