Breaking News:

Warga Beberkan Penyebab Banjir di Kampung Karang Baru Kabupaten Serang, Ketinggian Air Capai 1,5 M

Setelah sempat tergenang air, banjir di RT 12/05, Kampung Karang Baru, Desa Tirem, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten mulai surut.

Penulis: Wijanarko | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/WIJANARKO
Setelah sempat tergenang air, banjir di RT 12/05, Kampung Karang Baru, Desa Tirem, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten mulai surut pada Minggu (21/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Wijanarko

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Setelah sempat tergenang air, banjir di RT/RW 12/05, Kampung Karang Baru, Desa Tirem, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten mulai surut pada Minggu (21/2/2021).

Semula, di wilayah itu tergenang banjir setinggi 1,5 meter. Kini, per Minggu sekitar pukul 11.30 WIB, ketinggian banjir maksimal tinggal mencapai kurang lebih 70 centimeter.

Baca juga: Tim Relawan 10 Orang Beratribut FPI yang Membantu Korban Banjir Dibubarkan, Polisi: Atribut Dilarang

Baca juga: PMI Banten Kerahkan Ratusan Relawan, Distribusi Logistik, dan Evakuasi Korban Banjir

Berdasarkan pemantauan TribunBanten.com, beberapa rumah yang semula terdampak banjir, sudah mulai dibersihkan oleh pemiliknya.

Sedangkan, sebagian rumah yang letaknya cukup rendah dan berdekatan dengan lokasi Kali Etan, masih terlihat digenangi air banjir.

Sekilas, struktur tanah di RT 12/05, Kampung Karang Baru, Desa Tirem memang cukup rendah jika dibandingkan tinggi jalan raya di sebelahnya.

Jalan raya berada kurang lebih satu hingga dua meter lebih tinggi.

Warga setempat, Noni, menuturkan bahwa sejak pagi tadi, air banjir sudah mulai berangsur surut.

Setelah sempat tergenang air, banjir di RT 12/05, Kampung Karang Baru, Desa Tirem, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten mulai surut pada Minggu (21/2/2021).
Setelah sempat tergenang air, banjir di RT 12/05, Kampung Karang Baru, Desa Tirem, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten mulai surut pada Minggu (21/2/2021). (TRIBUNBANTEN/WIJANARKO)

"Dari pukul 07.00 WIB, air sudah mulai surut. Ini tadi anak saya baru selesai bersih-bersih. Kalau rumah saya, masih terendam sedikit," ujar Noni kepada TribunBanten.com di rumah anaknya, Minggu (21/2/2021).

Noni menuturkan bahwa di Kampung Karang Baru memang kerap terjadi banjir setiap musim penghujan tiba.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved