Breaking News:

Kota Tangerang Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Rakernas II Repdem

Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) pada Jumat-Minggu 26-28 Februari

istimewa
Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) pada Jumat 26 Februari sampai Minggu 28 Februari 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) pada Jumat 26 Februari sampai Minggu 28 Februari 2021.

Rakernas II Repdem bertema “Soliditas Marhaenis”.

Acara itu digelar sekaligus memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan dan HUT ke-16 Repdem.

Baca juga: SIMAK! Layanan Angkutan Umum di Kota Tangerang Banten Digratiskan Satu Pekan

Baca juga: Hujan Sejak Selasa Pagi, Kota Tangerang Bak Wahana Air

Sekretaris Jenderal Repdem, Wanto Sugito, mengatakan sebanyak 30 ketua DPD seluruh Indonesia dan jajaran kepengurusan DPN Repdem akan hadir di acara itu.

Sedangkan, 1.000 pengurus baik dari unsur DPD, DPC dan komisariat Repdem seluruh Indonesia mengikuti pelaksanaan Rakernas tersebut melalui virtual zoom.

“Situasi hari ini di mana masih ada pandemi covid-19, oleh karena itu pertemuan tatap muka dibatasi hanya kurang lebih 50 orang saja diwakili oleh Ketua DPD dan jajaran DPN. Untuk pengurus DPD dan DPC Repdem bisa melalui zoom yang telah ditetapkan panitia Rakernas,” ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Rakernas Repdem akan membahas tiga isu utama, yaitu soal penguatan organisasi, metode advokasi dan aksi, serta lingkungan hidup.

Dia menjelaskan, tiga isu utama itu sangat strategis.

Selain fokus utamanya penguatan organisasi ke dalam, kawan-kawan aktivis Repdem juga akan mendiskusikan medote efektif terkait advokasi/ pendampingan kasus kasus rakyat marhaen yang menjadi fokus segmentasi juang organisasi.

"Serta strategi aksi perlawanan terhadap kelompok intoleransi dan menindaklanjuti perintah DPP Partai terkait Lingkungan Hidup dimana kami sebagai kader ideologis partai," kata dia.

Menurut dia, Repdem juga berkewajiban sejarah turut serta konsen terhadap penghijauan, perbaikan lingkungan hidup di sekitar untuk menyikapi berbagai kerusakan lingkungan yang menyebabkan banjir, tanah longsor dan membanjirnya sampah tanpa proses pengolahan dan hilangnya sumber mata air.

Sementara itu, Ketua OC, Abraham Leo Tanditasik, mengungkapkan persiapan teknis rakernas sudah mencapai 95%.

Sejumlah tokoh seperti Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Sukur Nababan, Zuhairi Misrawi serta Ketua Umum Repdem, Masinton Pasaribu dijadwalakan hadir.

"Semoga semua persiapan ini menunjukkan hasil yang baik di saat pelaksanaan," kata Abe, sapaan akrab mantan aktivs 98 FPPI ini.

Baca juga: Kota Tangerang Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Banten 2021

Baca juga: Ini Sejumlah Fasilitas Baru Stadion Benteng Kota Tangerang yang Jadi Lokasi Seremoni Poprov Banten

Selain itu, Abe menjelaskan, DPP Partai telah mengintruksikan peniadaan kongres atau munas untuk seluruh organisasi sayap PDI Perjuangan termasuk REPDEM dalam proses menetapkan Calon Ketua Umum REPDEM berikutnya karena masa bakti kepengurusan DPN sekarang sudah selesai.

“Kami diminta bermusyawarah lalu diusulkan ke DPP Partai siapa calon Ketum Repdem berikutnya untuk kemudian ditetapkan oleh DPP Partai. Nah Rakernas II ini, selain yang telah disampaikan 3 isu utama tadi oleh sekjen Repdem bung Wanto, Rakernas juga akan membahas dan menindaklanjuti arahan DPP Partai tersebut,” tambahnya.

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved