Breaking News:

450 Personel Gabungan akan Amankan Pelantikan Kepala Daerah Cilegon

Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akan dilantik sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon pada Jumat (26/2/2021).

Tangkapan layar iNews Tv
Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon nomor urut 4, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta, berjanji membuka lapangan kerja yang diharapkan dapat menyerap 25 ribu pengangguran di Kota Cilegon. Hal itu disampaikannya dalam debat publik Pilkada Kota Cilegon, Sabtu (21/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akan dilantik sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon pada Jumat (26/2/2021).

Pelantikan dilaksanakan di rumah dinas Wali Kota Cilegon di Jalan Ahmad Yani, Jombang Wetan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Banten.

Sebanyak 450 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan acara pelantikan pasangan calon kepala daerah Kota Cilegon tersebut.

"Totalnya ada 450 personel gabungan yang menjaga pelantikan Walikota," ujar Paur Subbag Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan saat dihubungi, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih Helldy-Sanuji Digelar Akhir Februari

Baca juga: Helldy-Sanuji Ditetapkan Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih

Sebanyak 450 personel gabungan itu terdiri dari 300 personel ditambah 100 personel dari Brimob Polda Banten dan 50 personel Dalmas Polda Banten.

Nantinya aparat kepolisian disebar di tiga titik meliputi Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Kantor DPRD Kota Cilegon dan Hotel The Royale Krakatau.

Tiga titik tersebut merupakan tempat yang akan didatangi oleh Helldy-Sanudji.

Selama jalannya acara, aparat kepolisian akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, mengendarai angkot saat mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020).
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, mengendarai angkot saat mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Untuk diketahui, pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan melantik pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon terpilih pada akhir bulan Februari.

Halaman
12
Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved