Breaking News:

Detik-detik Perahu Terbalik di Sungai Ciujung Serang, Korban Selamat: Kami Berenang ke Gorong-gorong

Karena arus makin deras dan air masuk ke perahu, akhirnya Lulu cs juga meloncat dari perahu itu.

Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Lokasi kejadian perahu penyeberangan terbalik akibat dihantam arus di Sungai Ciujung di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang pada Sabtu (27/2/2021). Kejadian pada subuh hari itu mengakibatkan empat orang tenggelam, dan seorang di antaranya hilang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Sebuah perahu penyeberangan terbalik di Sungai Ciujung di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang pada Sabtu subuh, mengakibatkan empat orang tenggelam dan seorang di antaranya masih hilang.

Sementara, dua korban selamat bisa kembali ke rumah masing-masing dan satu korban selamat lainnya dirawat di rumah sakit. 

Keempat korban merupakan para penarik perahu eretan.

Perahu yang dikenal dengan sebutan perahu eretan itu menjadi pengubung antara Desa Panosogan dengan Desa Belokang

Pantauan TribunBanten.com di lokasi, puluhan petugas gabugan dari Basarnas, BPBD, kepolisian dan TNI masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban kecelakaan perahu terbalik di Sungai Ciujung, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang pada Sabtu (27/02/2021). Dalam kejadian itu, satu penumpang belum juga ditemukan. 

Humas Basarnas Banten, Sito Warsito menyebutkan, insiden terbaliknya perahu tersebut mengakibatkan empat orang tenggelam.
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban kecelakaan perahu terbalik di Sungai Ciujung, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang pada Sabtu (27/02/2021). Dalam kejadian itu, satu penumpang belum juga ditemukan. Humas Basarnas Banten, Sito Warsito menyebutkan, insiden terbaliknya perahu tersebut mengakibatkan empat orang tenggelam. (Dok Basarnas Banten)

Lulu (26), salah satu korban selamat menceritakan detik-detik kronologi kejadian perahu terbalik yang menimpa dirinya dan tiga rekannya.

Ia mengungkapkan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

  

Mulanya, ia bersama dua temannya yakni Adi Rohadi dan Wahyu alias Joy, hendak memperbaiki posisi tali tambang eretan yang berada di sisi seberang di bagian Desa Belokang.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved