Breaking News:

Disnakertrans Kabupaten Serang Batasi Pembuatan Kartu Kuning Pencari Kerja 100 Orang Sehari

"Sebelum pandemi bisa sampe 700 orang dalam sehari yang mengantre untuk membuat AK1," ujar Diana saat ditemui di ruang kerja.

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Sejumlah warga duduk mengantre di bagian pelayanan pembuatan kartu tanda pencari kerja atau AK1 atau Kartu Kuning di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang di Jalan KH Abdul Fatah Hasan Ciceri. Kota Serang, Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang membatasi pelayanan pembuatan kartu tanda pencari kerja atau AK1 atau Kartu Kuning sebanyak 100 orang dalam sehari.

Pembatasan dilakukan karena adanya pandemi Covid-19 dan telah berlangsung sejak Maret 2020.

  

Berdasarkan pantauan TribunBanten.com, sejumlah warga tampak mengeantre di kursi depan loket pembuatan kartu AK1 di kantor Disnakertrans Kabupaten Serang, Jalan KH Abdul Fatah Hasan Ciceri. Kota Serang, Senin (1/3/2021).

Para pembuat Kartu Kuning itu menunggu panggilan nomor antrean mereka disebutkann oleh petugas melalui pengeras suara.

Sekertaris Disnakertrans Kabupaten Serang Diana Utami mengatakan pembatasan kuota pembuatan Kartu Kuning untuk pencari kerja ini sudah dilakukan secara berangsur sejak adanya pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang di Jalan KH Abdul Fatah Hasan Ciceri. Kota Serang, Senin (1/3/2021).
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang di Jalan KH Abdul Fatah Hasan Ciceri. Kota Serang, Senin (1/3/2021). (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

"Sebelum pandemi bisa sampe 700 orang dalam sehari yang mengantre untuk membuat AK1," ujar Diana saat ditemui di ruang kerja.

  

Baca juga: Pengangguran di Banten Naik jadi 661 Ribu Orang, Tertinggi di Tangerang Raya dan Cilegon

Baca juga: SIMAK! Syarat dan Alur Pembuatan AK-1/Kartu Kuning untuk Pencari Kerja di Kabupaten Pandeglang

Pembatasan pembuatan Kartu Kuning dilakukan untuk mencegah kerumunan yang bisa berpotensi pada penularan virus corona.

Halaman
12
Penulis: desi purnamasari
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved