Breaking News:

Kemenkominfo Pantau ISP di Kabupaten Serang, Kepala Diskominfosatik Imbau Bijak Gunakan Internet

Pemantauan itu untuk memastikan website atau konten yang diblokir Kemenkominfo masih bisa diakses atau tidak.

dokumentasi Kemenkominfo
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informatik Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informatik Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Senin (1/3/2021).

Koordinasi itu dalam rangka pemantauan Internet Service Provider (ISP) di Kabupaten Serang.

Pemantauan itu untuk memastikan website atau konten yang diblokir Kemenkominfo masih bisa diakses atau tidak.

Sub-Koordinator Monitoring Isu, Koordinator Pengendalian Sistem Elektronik dan Konten, Direktorat Pengendalian Aplikasi Informatika, Kemenkominfo Helmi Yudha Setia mengatakan hal itu dalam rangka pengendalian website.

Menurut Helmi, pihaknya mencari apakah di daerah itu memblokir website atau konten atas blacklist yang diterapkan pihak ISP.

"Jadi ketika ada pelanggaran, kami akan menindak dengan cara memberikan teguran kepada pihak ISP," ujarnya lewat keterangan tertulis dari Dinas Komunikasi Informatik Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Senin.

Menurut dia, intinya, ISP harus tetap patuh kepada blacklist yang diterbitkan Kemenkominfo untuk diterapkan di sistem masing-masing.

Helmi memastikan, jika masih ada ISP tak memblokir website atau konten yang diblokir pihak Kemenkominfo, akan ada sanksi yang diterima oleh pihak ISP.

"Jadi ketika ada pelanggaran-pelanggaran, kami akan kasih teguran yang mempengaruhi izin ISP," ucapnya. 

Helmi mengaku pihaknya akan mencatat jika ada website atau konten yang sudah diblokir Kemenkominfo, tetapi masih bisa diakses di daerah itu.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved