Breaking News:

DPRD Banten

Ketua DPRD Banten Andra Soni-Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Menandatangani MoU

DPRD Banten mengapresiasi atas kesediaan Polda Banten dalam pelaksanaan MoU tersebut.

dokumentasi DPRD Banten
Ketua DPRD Banten Andra Soni dan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menandatangani nota kesepahaman (MoU), Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANGKetua DPRD Banten Andra Soni dan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menandatangani nota kesepahaman (MoU), Rabu (3/3/2021).

Nota kesepahaman itu tentang pembentukan produk hukum daerah dan bantuan pengamanan kegiatan di lingkungan DPRD Banten.

Mengutip rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu, penandatanganan nota kesepahaman itu adalah perpanjangan yang kedua kali.

Baca juga: Profil Ketua DPRD Banten Andra Soni, Meniti Karier Sebagai Buruh Hingga Terjun ke Kancah Politik

Baca juga: Datangi Kampus Untirta Sindangsari, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto: Saya Takjub Sekali

Selain dengan Polda Banten, DPRD Banten juga telah melaksanakan MoU dengan Kejaksaan Tinggi Banten dan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Banten.

Maksud dan tujuan penandatanganan MoU itu dalam rangka mengoptimalkan tugas, fungsi, dan wewenang DPRD dalam meningkatkan pembentukan produk hukum daerah. 

Hal itu sesuai Pasal 96 UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, DPRD mempunyai fungsi: Pembentukan Perda, Anggaran dan Pengawasan.

Juga untuk meningkatkan koordinasi dan membangun kemitraan sesuai fungsi dan wewenang institusi masing-masing sehingga terjalin harmonisasi dan komunikasi antara pimpinan daerah di Provinsi Banten.

Baca juga: Pemeriksaan Sampel Cukup Ketat, PMI Banten dan TNI-Polri Gelar Donor Plasma Konvalesen

DPRD Banten mengapresiasi atas kesediaan Polda Banten dalam pelaksanaan MoU tersebut.

Diharapkan terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dalam mewujudkan Provinsi Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera, dan berakhlakul karimah.

Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama antara DPRD Banten dengan kepolisian Daerah Banten merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan cita-cita UU Nomor 23 Tahun 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten.

Hal itu termaktub dalam konsideran menimbang huruf c bahwa adanya Provinsi Banten dapat mendorong peningkatan pelayanan dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta memberikan kemampuan dalam pemanfaatan potensi daerah untuk menyelenggarakan otonomi daerah.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved