Breaking News:

Wakil Bupati Serang Sampaikan Persoalan Sampah ke DPRD Banten

Hal itu disampaikan pada saat anggota DPRD Provinsi Banten melaksanakan reses di masa persidangan ke-II tahun sidang 2020-2021 ke Pemkab Serang

istimewa
Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa meminta Pemerintah Provinsi Banten melalui DPRD dapat membantu proses pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS) di Kabupaten Serang. Hal itu disampaikan pada saat anggota DPRD Provinsi Banten melaksanakan reses di masa persidangan ke-II tahun sidang 2020-2021 ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pihak Pemerintah Kabupaten Serang menaruh perhatian pada penanggulangan sampah.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa meminta Pemerintah Provinsi Banten melalui DPRD dapat membantu proses pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS) di Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikan pada saat anggota DPRD Provinsi Banten melaksanakan reses di masa persidangan ke-II tahun sidang 2020-2021 ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Reses para wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Serang ini bertujuan untuk menyerap aspirasi program pembangunan di Aula KH. Syam’un pada Selasa, 2 Maret 2021.

Para wakil rakyat tersebut di antaranya, Wakil Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim, dan Anggota meliputi, Ubaidilah, Muchsinin, Tati NurCahyana, Muchsinin, Ishak, Umar barmawi, Dedi dan dari Sekretariat DPRD Banten.

Mereka diterima oleh Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Ada II, Adjat Gunawan, Asda III Ida Nuraida dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Persoalan atau masalah sampah mohon bantuannya,” ujar Pandji, dalam keterangan yang diterima TribunBanten.com, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Kemenkominfo Pantau ISP di Kabupaten Serang, Kepala Diskominfosatik Imbau Bijak Gunakan Internet

Baca juga: Cerita Lulusan SMA asal Kabupaten Serang Sulit Cari Kerja di Masa Pandemi

Pandji menjelaskan, Pemkab Serang dalam proses pembangunan TPS merencanakannya tidak di konsentrasikan pada satu titik.

“Supaya tidak berat untuk armadanya, kalau di pusatkan di Kecamatan Tunjung Teja kalau untuk mengakomodir seluruh wilayah itu membutuhkan 180 armada truk. Makanya kita bagi dalam 5 sampai 6 regional,” katanya.

Adapun enam TPS regional itu meliputi, lanjut Pandji, Regional Kecamatan Anyer, Bojongera, wilayah Serang Pantura (Pontang, Tirtayasa, Tanara), Cikande atau wilayah Ciomas jadi ada beberapa wilayah.

Halaman
123
Penulis: desi purnamasari
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved