Breaking News:

Resmikan Kampus Untirta Sindangsari, Presiden Joko Widodo: Harus Jadi Pelopor Lompatan Kemajuan

Untirta siap membantu menyukseskan program Pak Presiden dalam membangun sumber daya manusia yang siap berkompetisi

dokumentasi Untirta
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021).

Jokowi didampingi Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Wagub Banten Andika Hazrumy, tiba di kampus Untirta Sindangsari pukul 15.00.

Rektor Untirta Prof Fatah Sulaeman dan jajaran kampus menyambut rombongan.

Baca juga: Resmikan Bendungan Sindang Heula Banten, Jokowi Harap Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

Baca juga: Ingin Lihat Jokowi di Peresmian Bendungan Sindang Heula, Warga Rela Tempuh Jarak 11 Km

Dalam sambutannya, Fatah mengatakan pembangunan kampus Untirta Sindangsari didanai loan Islam Development Bank.

“Biayanya mencapai 56,9 juta dolar AS dan dibangunkan 12 gedung plus additional work pembangunan gedung student centre,” ucapnya, dikutip dari untirta.ac.id, Kamis malam.

Menurut dia, pembangunan kampus baru ini sejalan dengan fokus program presiden, yaitu pengembangan sumber daya manusia.

“Untirta siap membantu menyukseskan program Pak Presiden dalam membangun sumber daya manusia yang siap berkompetisi, berdaya saing secara global, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sigap, serta siap untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Jokowi mengatakan pembangunan kampus baru Untirta jangan hanya dilihat secara fisik, tetapi perlunya semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi, khususnya di Provinsi Banten.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021). (dokumentasi Untirta)

“Memacu kita semuanya untuk berkonsentrasi kepada persiapan menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang sekarang ini semakin sengit antarnegara,” ujarnya.

Menurut Presiden, Untirta sebagai perguruan tinggi di Banten mewarisi nilai-nilai keteladanan dari dua sosok pergerakan, yakni Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi Al Bantani.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved