Breaking News:

Kapolda Banten Pastikan Personil dan Peralatan Siap untuk Hadapi Bencana di Lebak

Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto meninjau kesiapan pasukan dan peralatan untuk menghadapi bencana alam di Kabupaten Lebak.

istimewa
Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto meninjau kesiapan pasukan dan peralatan untuk menghadapi bencana alam di Kabupaten Lebak. 

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto meninjau kesiapan pasukan dan peralatan untuk menghadapi bencana alam di Kabupaten Lebak.

Pelaksanaan pengecekan personil dan peralatan kesiapsiagaan bencana Kabupaten Lebak dilakukan di
Alun-alun Selatan Rangkasbitung, pada Jum'at, (5/3/2021).

Baca juga: Sebuah Mobil Terjebak di Bebatuan Sungai Muhara Lebak, Alami Mati Mesin Usai Lewati Jembatan Rusak

Baca juga: Belasan Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Disbudpar Lebak Ditutup Hingga 3 Maret 2021

Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto mengatakan pengecekan ini dalam rangka memastikan pasukan dan peralatan untuk mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Lebak

"Kami mengecek betul kesiapsiagaan satuan tugas, kesiapan peralatan, ketersediaan bahan pangan serta kebutuhan yang di perlukan dalam mengantisipasi bencana alam," ujarnya, dalam keterangan yang diterima TribunBanten.com, Jumat (5/3/2021).

Menurut dia, bencana alam dapat mengancam jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis masyarakat terlebih pada situasi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Jajaran TNI, Polri PMI, Dinkes, BPBD, Tagana, Dishub, dan stakeholder pemerintah saling bersinergi dan bekerjasama dalam mengantisipasi bencana alam jika terjadi.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap beberapa peralatan dan prasarana penanganan bencana, termasuk beberapa kendaraan personel hasilnya bagus dan siap digunakan dalam antisipasi bencana alam," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana, menerima kunjungan kapolda Banten dalam rangka mengecek kesiapan personil dalam rangka kesiapsiagaan bencana Kabupaten Lebak.

Yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Sat Pol PP Lebak, BPBD Lebak, Damkar Lebak, Tagana Lebak,Dishub Lebak,PMI Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

"Selain itu bapak Kapolda Banten juga mengecek peralatan-peralatan SAR seperti seperti perahu, tambang, lampu, senso, pelampung, alat penyelam dan lain-lain, peralatan dapur umum serta kendaraan- kendaraan yang digunakan dalam penanggulangan bencana," ujarnya.

Baca juga: 894 Polisi di Kabupaten Lebak Divaksin Covid-19

Baca juga: Pelaku Pecah Kaca Mobil Ambil Uang Ratusan Juta, Modal Kawin Warga Lebak Raib

Di kegiatan pengecekan tersebut Kapolda Banten Irjen pol. Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A. di dampingi para PJU Polda Banten,

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana SIK, Dandim 0603 Lebak Letkol Nur Wahyudi SIP, Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi SE.MSi.

Penulis: desi purnamasari
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved