Breaking News:

Tangerang Selatan

Wakil Wali Kota Terpilih Tangsel Pilar Saga Ichsan Sebut Ingin Fokus Tingkatkan Cabang Olahraga

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih,Pilar Saga Ichsan mulai menargetkan program kerja yang akan dilakoninya saat mulai bekerja nanti.

Istimewa via WartaKotaLive.com
Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan 

TRIBUNBANTEN.COM - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan mulai menargetkan program kerja yang akan dilakoninya saat mulai bekerja nanti.

Melansir Warta Kota, hal tersebut diungkapkannya saat meninjau latihan klub sepak bola asal Tangsel yakni di Dewa United FC sebelum berlaga di Liga 2 Indonesia. 

"Kita ke depannya juga mendorong bagaimana klub sepak bola yang ada di Tangsel sekarang main di Liga 3 untuk diransang bermain ke Liga 2, misalkan ada Persitangsel, atau lainnya itu kita dorong, sangat kita dorong bagaimana mereka bisa berhasil naik kasta," katanya secara dikutip dari Wartakotalive.com di kawasan Pamulang. 

Baca juga: Tangsel Masuk Zona Kuning Covid-19, Wali Kota Airin Rachmi Diany Minta Warga Jangan Angkuh

Baca juga: Benyamin Davnie Ancam Akan Coret Jatah Vaksin Peserta yang Tidak Hadir Tepat Jadwal

Selain pada sepak bola, Pilar menjelaskan salah satu fokus kerjanya itu berupa meningkatkan sejumlah cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Tangsel. 

Langkah itu dilakukan agar sejumlah cabor di Kota Tangsel dapat eksis pada kompetisi tingkat nasional. 

Baca juga: Pilar Saga Ichsan Beri Selamat untuk Pelantikan Bupati Serang, Warganet : Titip Tangsel Juga Ya Pak

Baca juga: Sah Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Ditetapkan Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel Terpilih

"Jadi Tangerang Selatan ini kan rumah untuk semua orang, siapapun orang yang datang ke Tangerang Selatan, klub manapun yang datang ke Tangerang Selatan untuk memajukan  Tangsel kita sangat terbuka," jelasnya. 

Di sisi lain, Pilar menuturkan pihaknya nakal memilah cabor yang bakal didorongnya untuk dapat berlaga pada tingkat nasional. 

Menurutnya, kriteria cabor yang didukung berdasarkan atas banyaknya minat masyarakat terhadap jenis olahraga tersebut. 

"Saya yakin semua cabor itu bagus saya dukung. Tapi ada beberapa cabang olahraga yang memang paling dinikmati masyarakat dan dibutuhkan perhatian khusus. Kita utamakan supaya setidaknya satu per satu terselesaikan, sampai akhirnya semua cabor di Tangsel ini bisa jadi juara kan. Itu harapan saya," pungkasnya.

Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan telah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan melakukan rapat pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih di bilangan Serpong, Kota Tangsel, pada Sabtu, (20/2/2021).

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan pelantikan dilakukan usai keputusan sidang sengketa gugatan perhitungan hasil Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Jadi alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan pleno penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih setelah proses di MK, dan diputuskan di MK di hari Rabu maka paling lama 5 hari kita akan melaksanakan pleno terbuka untuk penetapan," kata Taufiq kepada awak media usai melangsungkan rapat pleno di bilangan, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (20/2/2021).

Taufiq menuturkan usai penetapan itu pihaknya melanjutkan berkas pengesahan kepada DPRD Kota Tangsel.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved