Breaking News:

Mal Pelayanan Publik Tangsel Segera Diresmikan, 289 Layanan di Satu Tempat, Makin Mudah dan Cepat

MPP Kota Tangsel memiliki 289 jenis layanan dari 17 instansi pelayanan pusat, daerah, serta BUMN/BUMD

dokumentasi humas Pemkot Tangsel
Penandatanganan komitmen dan kesanggupan untuk mewujudkan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publiok (MPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGSEL - Tujuh belas instansi menandatangani komitmen dan kesanggupan untuk mewujudkan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Instansi itu adalah Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, BPN/ATR RI, Polres Kota Tangsel, Kantor Imigrasi, Kanwil Kementerian Agama, Samsat, Kantor Pajak, Bapenda, Disdukcapil, DPMPTSP, Bank BJB, PLN, BPJS Ketenagakerjaan, PT PITS, dan PT Pos Indonesia.

Baca juga: Satu Tahun Covid-19 di Mata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi

Penandatanganan disaksikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB Diah Natalisa dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bambang Noerjahjio di lantai 4 Balaikota Tangsel, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Pemkot Serang Anggarkan Rp 4,5 Miliar Untuk Bangun Mal Pelayanan Publik, Ini Fungsinya

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Pandeglang, Layani 223 Jenis Layanan Gratis dengan Fasilitas Bermain dan Kafe

Rencananya MPP akan diresmikan pada 12 April 2021.

Airin mengatakan kehadiran MPP di Kota Tangsel menjadi satu di antara wujud implementasi dari arahan Presiden Joko Widodo, yakni mengubah model pelayanan birokrasi yang kaku.

Melalui MPP, berbagai pelayanan yang dibutuhkan publik dapat dilakukan di satu tempat dengan mudah, cepat, dan terintegrasi.

”MPP Kota Tangsel memiliki 289 jenis layanan dari 17 instansi pelayanan pusat, daerah, serta BUMN/BUMD," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Jumat.

Pelayanan itu digabung dalam satu atap, satu pintu, dan satu akses, yang memudahkan masyarakat.

"Ini adalah komitmen pemda dalam mendukung program prioritas untuk mewujudkan pelayanan perizinan yang makin baik, serta visi Indonesia maju,” katanya.

Baca juga: Pemohon Mengaku Puas dengan Layanan Mal Pelayanan Publik Pandeglang

Airin mengapresiasi seluruh instansi yang menyatakan komitmen untuk ikut serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan MPP Kota Tangsel.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved