Breaking News:

Virus Corona

Update Covid-19: Kabupaten Tangerang Masuk Zona Kuning, Ini Cara Pemkab Tanggulangi Penyebaran Virus

Kabupaten Tangerang masuk zona kuning penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

freepik
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Kabupaten Tangerang masuk zona kuning penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Semula, wilayah berjuluk Seribu Industri itu sempat berada di zona merah penyebaran virus corona.

Baca juga: Mulai Kamis ini, 25.155 Dosis Vaksin Diberikan ke Petugas Pelayanan Publik di Kabupaten Tangerang

Baca juga: Waspadai Titik-titik Banjir di Kabupaten Tangerang, Ketinggian Air Mencapai 150 Sentimeter

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, mengatakan zona kuning itu menandakan adanya penurunan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Selain terjadinya penurunan kasus, hal ini juga diindikasikan dengan adanya peningkatan kapasitas tempat tidur pada rumah sakit. Pasien yang dirawat dan yang diisolasi juga sudah menurun jumlahnya, salah satunya pada rumah singgah Hotel Yasmin,” ujar Hendra, Minggu (7/3/2021).

Dari beberapa kriteria tersebut, Kementerian Kesehatan RI dan juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan Kabupaten Tangerang sebagai zona kuning. Dan penyebaran Covid-19 dianggap dapat terkendali.

Hendra pun mengungkapkan resep dari keberhasilan ini. Posko PPKM Mikro juga tetap dijalankan untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

"Sehingga kasus penularan tidak terjadi dan adanya penurunan kasus," ucapnya.

“Kita berharap tetap menjalankan PPKM Mikro dengan sistem yang sama. Sehngga setiap orang yang diduga psotif pun tetap harus isolasi mandiri. Sehingga jika benar-benar positif, tidak akan menularkan kepada keluarga atau pun orang lain,” kata Hendra.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sampai tingkat RT di Tangerang Raya, efektif menekan mobilisasi masyarakat dan berdampak pada menurunnya angka kasus Covid-19.

Kini, delapan kabupaten/kota di Banten sudah tidak ada lagi yang berada dalam zona merah atau wilayah dengan tingkat risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved