Breaking News:

2000 Lansia di Tangerang Selatan Terima Vaksin Covid-19, Berikut Jadwal dan Tata Cara Pendaftaran

Sekitar 2000 lanjut usia (lansia) di wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten sudah terdaftar sebagai peserta vaksinasi Covid-19.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Ilustrasi vaksinasi 

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Sekitar 2000 lanjut usia (lansia) di wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten sudah terdaftar sebagai peserta vaksinasi Covid-19.

Mereka yang berhak menerima vaksin telah berusia 60 tahun ke atas.

Lansia itu bakal disuntik vaksin CoronaVac dosis pertama pada 13 - 14 Maret 2021.

Baca juga: Soal Vaksin AstraZeneca, Fakta hingga Efek Sampingnya

Baca juga: Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia dan Siap Didistribusikan, Ini Perbedaan dengan Vaksin Sinovac

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, vaksinasi lansia itu rencananya akan dipusatkan satu lokasi, yakni di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

"Tadi siang saya mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten, untuk vaksinasi lansia sudah ada konsepnya tanggal 13-14 Maret di ICE BSD," ujar Airin, Selasa (9/3/2021).

Penjadwalan vaksinasi ini menjadi kabar baik bagi para lansia di Tangerang Selatan yang sebelumnya tidak masuk dalam sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Sebab, penyuntikan vaksin Covid-19 bagi lansia yang sudah dilakukan sebelumnya, dikhususkan bagi warga di Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten.

Hal itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa vaksinasi warga lansia baru dilakukan di wilayah ibu kota provinsi di Tanah Air.

Saat ini, pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia di wilayah Tangerang Selatan telah dibuka.

Kuota peserta kurang lebih sebanyak 2.000 orang. Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah mensosialisasikan pembukaan pendaftaran dan jadwal vaksinasi lansia melalui media sosial.

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved