Breaking News:

BEI Luncurkan Empat Inovasi Edukasi Secara Digital, Makin Mudah Belajar Pasar Modal Kapan pun

Empat inovasi edukasi digital diluncurkan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada acara Inovasi Edukasi Digital untuk Pasar Modal Indonesia

Kontan/Baihaki
ilustrasi. Olimpiade Pasar Modal Nasional: Para peserta babak final Olimpiade Pasar Modal Nasional di Bursa Efek Indonesia. 

TRIBUNBANTEN.COM - Empat inovasi edukasi digital diluncurkan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada acara Inovasi Edukasi Digital untuk Pasar Modal Indonesia, Jumat (12/3/2021).

Peluncuran itu dilakukan bersama Self-Regulatory Organization (SRO), yaitu PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), serta didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Empat inovasi itu adalah IDX Virtual Tour 360, Halaman Edukasi Investasi di website BEI dan Modul Sekolah Pasar Modal Digital, Kompetisi Galeri Investasi BEI: IDX GI-a-thon, serta konsep Galeri Investasi Edukasi BEI dan Galeri Investasi Digital BEI.

Baca juga: Apa itu Saham, Forex, Binary Option, Unit Link, dan MLM? Simak Penjelasan Singkat Kepala BEI Banten

Baca juga: Optimisme di Pasar Modal, Indeks Harga Saham Gabungan Diprediksi Menuju Level 6.800 pada Akhir 2021

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan terobosan ini merupakan respons atas masifnya pertumbuhan investor baru pada awal 2021 ini.

"Angkanya melanjutkan tren positif pada 2020, tahun kebangkitan investor ritel dalam negeri," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Jumat.

Rangkaian acara Inovasi Edukasi Digital untuk Pasar Modal Indonesia yang diselenggarakan secara virtual ini juga diramaikan dengan sharing session bertema “Peran Galeri Investasi BEI dan Civitas Academica Bagi Masa Depan Pasar Modal Indonesia” bersama Komisaris BEI, Pandu Patria Sjahrir.

Komisaris BEI Pandu Patria Sjahrir
Komisaris BEI Pandu Patria Sjahrir (dokumentasi BEI)

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan empat terobosan baru ini sejalan dengan upaya SRO dan OJK dalam menyediakan sarana edukasi kepada masyarakat.

Terutama yang berbasis digital, untuk meningkatkan pertumbuhan investor dari kalangan akademisi dan stakeholders di tengah dampak pandemi Covid-19.

Sampai Februari 2021, tercatat 4.515.103 investor Pasar Modal.

Angka ini meningkat 16,35 persen atau bertambah 634.350 investor dibandingkan akhir 2020.

Halaman
1234
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved