Breaking News:

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Beri Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua kepada Pelayan Publik

Pada Jumat (12/3/2021) ini, Dinas Kesehatan Kota Tangerang memberikan vaksinasi Covid-19 tahap dua dosis kedua.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Ilustrasi vaksinasi 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Pada Jumat (12/3/2021) ini, Dinas Kesehatan Kota Tangerang memberikan vaksinasi Covid-19 tahap dua dosis kedua.

Para pelayan publik menjadi target penerima vaksin.

Baca juga: Sopir Taksi Sampai Ojek Pangkalan Akan Dapat Jatah Vaksinasi Covid-19, Catat Tanggalnya!

Baca juga: Vaksinasi Pejabat PNS dan TNI/Polri di Pandeglang Picu Kerumunan, DPRD: Malah Tambah Kasus Covid

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangerang Televisianingsih menyatakan, vaksinasi dosis kedua itu dilakukan di dua tempat di Kota Tangerang, yakni di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan Gedung MUI Kota Tangerang.

"Mulainya jam 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB, jamnya dibagi sesuai jadwal instansi masing-masing," ungkap Televisianingsih melalui sambungan telepon, Jumat siang.

Ia berujar, pelayan publik yang menerima suntikan kedua mulai hari ini adalah Polri, petugas PLN, petugas Imigrasi, guru, Forum Komunikasi Umat Bergama, wartawan, dan lainnya.

Salah seorang guru yang menerima suntikan dosis kedua, Nisa Lusiyana (31) mengungkapkan ia menerima vaksin sekitar pukul 09.30 WIB di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Iya, ini saya disuntik sekitar jam 09.30 WIB. Tadi ngantrenya enggak lama sih. Nunggu sebentar, disuntik, dan diobservasi," papar Nisa usai menerima vaksin, Jumat siang.

Guru mata pelajaran matematika itu mengaku akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat walau telah menerima vaksin dosis kedua.

"Karena saya belum tau juga kan hasil vaksinasi ini seperti apa," ujar perempuan 31 tahun itu.

"Tetap cuci tangan, pake masker, jaga jarak. Abis berpergian, sampai rumah ganti baju dan mandi. Karena saya punya keluarga dan ada anak kecil juga di rumah," imbuh dia.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved