Breaking News:

Penghargaan buat Adik-adik Pramuka Berprestasi, Masuk Perguruan Tinggi Negeri Banten Tanpa Seleksi

Kami memberikan apresiasi berupa reward kepada anggota pramuka yang aktif dan berprestasi di kegiatan pramuka

dokumentasi Kwarda Pramuka Banten
Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Banten menyusun draf kerja sama dengan empat perguruan tinggi negeri di Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Anggota pramuka aktif dan berprestasi di kepramukaan bisa langsung masuk perguruan tinggi di Banten tanpa proses seleksi.

Hal itu adalah satu di antara poin pada draf penjajagan kerja sama antara pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Banten dengan empat perguruan tinggi negeri di Banten.

Wakil Ketua Bidang Orgakum Kwarda Banten Mas Iman Kusnandar mengatakan kerja sama diyakini sebagai satu di antara langkah untuk melakukan percepatan pembangunan sesuai visi-misi pendidikan nasional.

Baca juga: Anggota Pramuka Harus Mampu Menulis dan Mempublikasi Kegiatan untuk Menginspirasi Masyarakat

Baca juga: Kwarnas Gerakan Pramuka Salurkan 300 Seragam, 50 APD, 5 Thermo Gun, dan 30.000 Masker di Kota Serang

"Kami memberikan apresiasi berupa reward kepada anggota pramuka yang aktif dan berprestasi di kegiatan pramuka. Bisa masuk langsung ke empat perguruan tinggi negeri pada penerimaan mahasiswa baru nanti," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Jumat (12/3/2021).

Menurut dia, anggota yang sudah pada tingkatan pramuka garuda, akan mudah masuk perguruan tinggi negeri karena tanpa proses seleksi.

"Jika tidak ada halangan, insyaallah akhir Maret nanti MoU dan MoA dilaksanakan," katanya.

Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Banten, Satibi, mengatakan kerja sama ini penting karena banyak adik-adik di gerakan pramuka yang memiliki prestasi nasional.

"Sebagai penghargaan buat adik-adik yang mempunyai prestasi dan sudah pramuka garuda agar bisa masuk menjadi mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri sesuai keinginan," ucapnya.

Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Banten melakukan penjajagan kerja sama dengan empat perguruan tinggi negeri yang ada di Banten sebagai upaya pengembangan sektor sumber daya manusia.

Penyusunan draf penandatangan kesepahaman kerja sama dihadiri Ketua Kwarda Banten HM Masduki beserta jajaran pengurus, dari UIN diwakili Wakil Rektor 3 Prof Dr H Wawan Wahyudin MPd, dari UPI Kampus Serang Wadir Dr Encep, dari Untirta dan Poltekkes bagian Kerja Sama dan pembina pramuka.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved