Breaking News:

Tips Kesehatan

Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Perlu Diet Ketat

Diet ketat yang singkat ternyata dapat berdampak pada peningkatan berat badan dan menimbulkan masalah kesehatan jika dilakukan dengan tidak tepat

Istimewa via Dokter Sehat
Ilustrasi menurunkan berat badan - Diet ketat yang singkat ternyata dapat berdampak pada peningkatan berat badan dan menimbulkan masalah kesehatan jika dilakukan dengan tidak tepat. 

TRIBUNBANTEN.COM - Berbagai macam diet akhir-akhir ini marak diperbincangkan.

Selain jangka panjang, ada juga diet yang bisa menurunkan berat badan dengan jangka waktu yang singkat.

Diet ketat yang singkat ternyata dapat berdampak pada peningkatan berat badan dan menimbulkan masalah kesehatan jika dilakukan dengan tidak tepat.

Oleh sebab itu, pilihan terbaik untuk mengurangi berat badan secara permanen adalah melakukannya secara bertahap.

Banyak ahli yang juga mengatakan bahwa membuat perubahan sederhana pada gaya hidup menjadi kunci dalam menurunkan berat badan tanpa diet.

Berikut ini terdapat 10 strategi sederhana untuk membantu menurunkan berat badan tanpa melakukan diet seperti yang dilansir dari laman WebMD.

1. Sarapan setiap hari

Salah satu kebiasaan yang umum terjadi pada banyak orang yang mengalami penurunan berat badan dan dapat mempertahankannya adalah sarapan setiap hari.

"Kita mungkin berpikir bahwa melewatkan sarapan merupakan cara yang bagus untuk mengurangi kalori. Tapi pikiran itu salah dan justru membuat kita makan lebih banyak sepanjang hari".

Begitu penuturan Elizabeth Ward, MS, RD, penulis The Pocket Idiot's Guide to the New Food Pyramids.

Halaman
1234
Editor: Renald
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved