Breaking News:

Hari Hak Konsumen Sedunia, Hanya Satu Genggaman, Digitalisasi Layanan PLN Makin Memudahkan Konsumen

hak konsumen diatur dalam UU Perlindungan Konsumen No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia

Hari Hak Konsumen Sedunia, Hanya Satu Genggaman, Digitalisasi Layanan PLN Makin Memudahkan Konsumen
dokumentasi PLN
Komedian sekaligus influencer Abdel Achrian saat menghadiri diskusi virtual PLN bertema "Peduli dan Lindungi KonsumenL: Penuhi Hak Konsumen dengan Digitalisasi Layanan".

TRIBUNBANTEN.COM - PLN menggelar diskusi virtual bertema "Peduli dan Lindungi Konsumen: Penuhi Hak Konsumen dengan Digitalisasi Layanan".

Diskusi virtual itu dihadiri Komisaris Utama PLN Amin Sunaryadi; Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini; Ketua YLKI Tulus Abadi; komedian sekaligus influencer Abdel Achrian; serta insan PLN di seluruh Indonesia.

Diskusi itu untuk memperingati Hari Hak Konsumen Sedunia.

PLN terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan melalui digitalisasi layanan PLN memberikan kemudahan melalui New PLN Mobile. 

Baca juga: Lebih dari 10.500 Pegawai PLN Suntik Vaksin Covid-19, Siap Berikan Layanan Terbaik di Tengah Pandemi

Zulkifli mengatakan kita semua adalah konsumen atau pelanggan PLN sekaligus pelayannya.

“Kita semua wajib peduli terhadap hak-hak dari pelanggan PLN. Mari kita penuhi hak kita dan hak-hak lebih dari 78 juta konsumen PLN di Indonesia untuk mendapatkan kemudahan digitalisasi layanan melalui New PLN Mobile,” ujar Zulkifli lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Selasa (16/3/2021).

Di Indonesia, hak konsumen diatur dalam UU Perlindungan Konsumen No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia dan khususnya untuk hak-hak konsumen atau pelanggan PLN terdapat dalam UU No. 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan pasal 29, ayat 1.

Baca juga: Panduan Klaim Token Listrik Gratis PLN Maret 2021, Login stimulus.pln.co.id atau PLN Mobile

“Kita harus berubah dari fokus pada peningkatan kapasitas menjadi fokus dalam menggerakkan dan memahami kebutuhan pelanggan (from supply driven to demand driven mindset)."

"Kita harus bekerja lebih baik dari harapan pemberi tugas dan kita harus melayani lebih baik dari harapan pelanggan,” ucapnya.

Tulus mengatakan tingkat mutu pelayanan (TMP) merupakan instrumen bagi PLN untuk memberikan pelayanan yang andal bagi konsumen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved