Breaking News:

Virus Corona

Ratusan Pegawai Dishub Kabupaten Serang Suntik Vaksin Covid-19, Empat Tahapan Harus Dilalui

Semua organisasi perangkat daerah (OPD) kami mintai data pegawai, dan skrining untuk dimasukkan ke pusat data informasi

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Dinas Kesehatan Kabupaten Serang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua, Rabu (17/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua, Rabu (17/3/2021).

Vaksinasi ini diikuti 287 pegawai, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun non-ASN Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang.

Koordinator Vaksinasi Tim I, 2, dan 3 Dinkes Kabupaten Serang, Nurnaningsih Yahya, mengatakan vaksinasi ini khusus kepada 287 pegawai Dishub untuk tahap pertama dengan menyiapkan tiga tim.

Suntik vaksin Covid-19 ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saat ini khusus pelayan publik. Semua organisasi perangkat daerah (OPD) kami mintai data pegawai, dan skrining untuk dimasukkan ke pusat data informasi (pusdatin)," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.

Dengan menyiapkan sebanyak tiga tim vaksinasi, ada empat tahapan yang harus dilalui bagi para pegawai sebelum suntik vaksin.

Meja pertama untuk pendaftaran, serta meja kedua registrasi dan penginputan data dimasukkan ke meja skrining.

“Di situ ada dokter untuk melakukan tensi tekanan darah serta diskrining, dokter nanti yang menentukan boleh atau tidak orang tersebut untuk suntik vaksin,” kata Nurnaningsih.

Setelah dokter merekomendasikan dengan memberikan surat layak vaksin, orang tersebut masuk ke meja ke tiga untuk suntik.

“Setelah suntik vaksin, selanjutnya ke meja empat untuk menunggu selama 30 menit. Apakah ada KIPI kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI). Kalau tidak ada, kami berikan sertifikat vaksinasi Covid-19,” ucapnya. 

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved