Breaking News:

Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Batuceper-Kunciran Alternatif Akses Menuju Bandara Soetta

Ruas tol Serpong-Cinere dan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran diprediksi mulai beroperasi pada akhir Maret 2021.

dok. JM
Gerbang Tol Pamulang di ruas tol Cinere-Serpong. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Ruas tol Serpong-Cinere dan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran diprediksi mulai beroperasi pada akhir Maret 2021.

Saat ini, kedua ruas tol itu belum dapat beroperasi secara penuh, karena ada beberapa kendala minor yang masih dihadapi di lapangan.

Pernyataan itu disampaikan Komisaris Utama Jasa Marga Yuswanda A Temanggung.

"Nantinya jika sudah beroperasi akan menjadi alternatif akses baru bagi masyarakat, terutama menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Yuswanda, dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I Sudah 90,68 Persen, Target Lebaran Bisa Beroperasi

Baca juga: Dari Serpong ke Pamulang Bakal Bisa Lewat Jalan Tol

Yuswanda menjelaskan, Jalan Tol Serpong-Cinere dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II yang juga akan terintegrasi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang telah lebih dulu dioperasikan oleh PT Marga Trans Nusantara (juga kelompok usaha Jasa Marga) sejak tahun 2019.

Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki panjang total 10,14 km dan terbagi dalam dua seksi, yaitu Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 Km dan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 Km.

Progres konstruksi Seksi 1 telah selesai 100% dan siap diresmikan akhir Maret 2021. Sedangkan progres konstruksi Seksi 2 telah mencapai 79,7% dengan pembebasan lahan mencapai 99,17%.

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki panjang 14,19 km terbagi menjadi 4 Seksi, yaitu Seksi I (Kunciran – Tirtayasa) 2,04 Km, Seksi II (Tirtayasa – Benteng Betawi) 3,52 Km, Seksi III (Benteng Betawi – H.Sastranegara) 6,57 Km, dan Seksi IV (H.Sastranegara – SS Benda) 2,06 km.

Hingga saat ini keseluruhan progres konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran mencapai 97,01 persen dengan pembebasan lahan 97,74 persen.

Untuk diketahui, pada 2021 ini, terdapat 17 jalan tol baru yang dioperasikan.

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved