Breaking News:

Dinas Sosial Kota Serang Ingin Ajak Lansia Wisata Religi Agar Bahagia

Dinas Sosial Kota Serang ingin para lansia bahagia dan merasa bahwa dirinya diperhatikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat sekitar.

Dinsos Provinsi Banten
Ilustrasi lansia 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Dinas Sosial Kota Serang menerapkan program pembinaan berupa wisata religi terhadap para orang tua lanjut usia (lansia) di wilayahnya untuk memberikan rasa bahagia secara spiritual.

Di antaranya dengan berziarah ke makam tokoh.

"Berziarah itu kan mengingatkan kita akan kematian dan mendekatkan kita dengan Tuhan," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Serang, Wiwi Laras Wijayanti di kantornya, di Jalan KH Sulaeman Kelapa Dua, nomor 20, Kota Serang, Banten. Jumat (19/3/2021).

Menurut Wiwi, dengan mengajak para lansia berziarah bisa mengingatkan pentingnya rasa bersyukur atas kesehatan dan panjang umur serta memberi kebahagiaan tersendiri.

  

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Serang, Wiwi Laras Wijayanti di kantornya, di Jalan KH Sulaeman Kelapa Dua, nomor 20, Kota Serang, Banten. Jumat (19/3/2021).
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Serang, Wiwi Laras Wijayanti di kantornya, di Jalan KH Sulaeman Kelapa Dua, nomor 20, Kota Serang, Banten. Jumat (19/3/2021). (Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)

Dinas Sosial Kota Serang ingin para lansia bahagia dan merasa bahwa dirinya diperhatikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat sekitar.

"Kebahagiaan itu yang menimbulkan rasa syukur, serta ketaatan kepada Allah. Sehingga membuat semangat dalam beribadah," ujarnya.

Baca juga: Tahun Ini 75 Rumah Tidak Layak Huni di Cipocok Jaya Diperbaiki, Masing-masing Dapat Rp 20 Juta

Baca juga: Komunitas Carenang Ringan Tangan Asal Serang, Kelompok Anak Muda Peduli Lansia

Dinas Sosial Kota Serang mencatat ada 1.622 Lansia di wilayahnya. Mereka terdiri dari 822 laki-laki dan 800 perempuan.

Lansia yang berada dalam terdiri dari dua kategori, yakni lansia terurus dan tidak terurus.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved