Breaking News:

Resmi jadi Pemilik Persis Solo, Kaesang Unggah Foto Jersey No 3

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangaerp mengelola klub Persis Solo.

Editor: Glery Lazuardi
Twitter
Kaesang Unggah Foto Jersey Persis Solo No 3 

TRIBUNBANTEN.COM, SOLO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengelola klub Persis Solo.

Erick Thohir meminta anaknya, yaitu Mahendra Agakhan Thohir menduduki posisi di manajemen klub asal Solo tersebut.

Keputusan itu didapat setelah PT Persis Solo Saestu (PT PSS) memang baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Atila, Solo, Sabtu (20/3/2021).

Hasil RUPSLB ini menghasilkan sejumlah ketetapan yang merupakan implikasi dari perubahan komposisi kepemilikan saham PT PSS.

Kabar mengenai Kaesang Pangarep menjadi pemilik dari klub yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu, diunggah melalui akun Instagram, @pengamatsepakbola, Sabtu (20/3/2021).

Kaesang Pangarep resmi menjadi pemilik baru Persis Solo setelah melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS).

Baca juga: Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Resmi Jadi Pemilik Persis Solo

Baca juga: Ibunda Jessica Mila Sebut Kaesang Pangarep Anak Baik dan Beri Lampu Hijau, Bagaimana Nadya Arifta?

Melalui keterangan yang tertulis dalam unggahan @pengamatsepakbola, Kaesang Pangarep mengakuisisi 40 persen saham Persis Solo.

Sedangkan 60 persen lainnya, masing-masing menjadi kepemilikan PT Plevia Makmur Abadi dan Kevin Nugroho sebesar 30 persen.

Sementara itu, Erick Thohir sebagai pemegang 20 persen PT PSS dan 10 persen saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Sebelum kabar ini berkembang, terlebih dahulu Kaesang Pangarep telah menyatakan minatnya kepada Persis Solo.

Dalam wawancara di kanal YoutTube bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri, Kaesang menjelaskan bisa menjadi pemilik Persis Solo apabila mendapat dukungan dari suporter.

"Ya, kalau diizinkan sama suporter, kalau didukung oleh suporter. Sama kalau ada duit," ujar Kaesang dikutip dari laman BolaSport.

Kaesang juga mengungkapkan tekadnya apabila jadi pemilik Persis Solo, ia ingin timnya bisa promosi ke Liga 1 dan dapat melawan Bali United.

Ia bahkan terang-terangan ingin bisa mengalahkan Bali United nantinya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved