Breaking News:

Survei Indikator Politik Indonesia: Presiden, TNI, Polri, dan KPK, Anak Muda Paling Percaya Mana?

Anak muda secara umum masih trust, yang paling mendapatkan keyakinan paling tinggi adalah TNI

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, mengikuti Apel Gelar Kesiapan Latihan Gabungan (Latgab) TNI "Manuvra Lapangan (Manlap) Dharma Yudha 2019" di Dermaga Ujung Koarmada II, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUNBANTEN.COM - Anak muda paling percaya dengan institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sebanyak 12 persen anak muda sangat percaya, 77 persen cukup percaya, 9 persen sedikit percaya, dan 1 persen tidak percaya sama sekali.

Hal itu berdasarkan survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa TNI Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratannya untuk Pria dan Wanita

Baca juga: Intip Gaji yang Diterima TNI AD, Berikut Rincian Lengkapnya dari Tamtama, Perwira Hingga Jenderal

Baca juga: Ratusan Personel TNI-Polri Bersiaga Amankan Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sindang Heula

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menjelaskan secara berturut-turut institusi yang paling dipercaya anak muda berdasarkan survei tersebut adalah TNI, Presiden, Polri, lalu KPK.

"Jadi bisa dilihat di sini, secara umum tidak berbeda. Anak muda secara umum masih trust, yang paling mendapatkan keyakinan paling tinggi adalah TNI, kemudian presiden, kemudian polisi, baru kemudian KPK. Ini empat yang tertinggi," kata Burhanuddin.

Sementara itu untuk hasil survei terhadap Presiden 13 persen sangat percaya, 73 persen cukup percaya, 13 persen sedikit percaya, dan 1 persen tidak percaya sama sekali.

Untuk hasil survei terhadap Polri sebanyak 7 persen sangat percaya, 67 persen cukup percaya, 21 persen sedikit percaya, dan 4 persen tidak percaya sama sekali.

Kemudian untuk hasil survei terhadap KPK sebanyak 5 persen sangat percaya, 69 persen cukup percaya, 20 persen sedikit percaya, dan 4 persen tidak percaya sama sekali.

Pertanyaan yang dilontarkan dalam survei tersebut adalah:

"Kami akan menyebutkan beberapa nama lembaga. Tolong sebutkan tingkat kepercayaan Anda terhadap masing-masing lembaga tersebut? Apakah Anda sangat percaya, cukup percaya, sedikit percaya, atau tidak percaya sama sekali?".

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved