Breaking News:

GEGER jadi Sarang Prostitusi Online Anak, Akhirnya Hotel Milik Artis Cynthiara Alona Disegel

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang tidak akan segan memberikan tindakan tegas kepada pengelola hotel yang sengaja terlibat atau menyediakan layanan

Editor: Abdul Qodir
Istimewa
Kolase foto artis Cynthiara Alona dan Hotel Alona miliknya yang diduga digunakan sebagai lokasi prostitusi online, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Polda Metro Jaya mengungkap praktik prostitusi online yang mempekerjakan belasan anak perempuan di bawah umur sebagai PSK di Hotel Alona, milik artis Cynthiara Alona.

Sekitar 15 anak di bawah umur dipekerjakan sebagai PSK di hotel tersebut dengan tarif Rp400 ribu sampai Rp 1 juta. Praktik prostitusi online ini menggunakan aplikasi MiChat.

BA selamu mucikari, AA selaku pengelola hotel dan Cynthiara Alona selaku pemilik hotel telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan karena diduga melakukan pidana eksploitasi anak dan mengetahui praktik prostitusi online tersebut.

Menindaklanjuti temuan tersebut, akhirnya Pemkot Tangerang mencabut izin operasional dan melakukan penyegelan terhadap Hotel Alona yang berada di Jalan Lestari Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (22/3/2021).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan hotel milik artis Cynthiara Alona itu disegel karena terbukti jadi sarang prostitusi online.

"Hari ini Satpol PP akan segel hotelnya karena menyalahi aturan," ucap Arief pada Senin (22/3/2021).

"Keputusan ini juga merupakan hasil koordinasi dengan pihak kepolisian," Arief menegaskan.

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang tidak akan segan memberikan tindakan tegas kepada pengelola hotel yang sengaja terlibat atau menyediakan layanan prostitusi.

Baca juga: Prostitusi Online di Hotel Cynthiara Alona Pekerjakan 15 Anak Bertarif Rp400 Ribu Sampai Rp1 Juta

Baca juga: UPDATE: Ternyata Sudah 3 Bulan Hotel Cynthiara Alona jadi Tempat Prostitusi via Aplikasi MiChat

Baca juga: Hotel Milik Cyinthiara Alona Yang Diduga Jadi Sarang Prostitusi Masih Open, Begini Penampakannya

"Bisa dicabut ijinnya atau ditutup operasionalnya. Apalagi kalau terbukti menyediakan layanan prostitusi," imbuh Arief.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat ditemui di UPTD Kendaraan bermotor Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Rabu (19/2/2020)
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat ditemui di UPTD Kendaraan bermotor Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Rabu (19/2/2020) (Kompas.com/Singgih Wiryono)

Ia mengimbau kepada seluruh pengelola hotel serta penginapan di Kota Tangerang untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam memberikan layanan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved