Breaking News:

Cerita Peserta Perempuan Belajar Mesin di BBPLK Serang, Berharap Bisa Lanjut Kuliah Teknik Mesin

Pelatihan kerja Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) memberikan ilmu yang bermanfaat bagi peserta di dunia kerja.

tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Siswa peserta pelatihan kerja melakukan praktik di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Serang (BBPLK Serang), di Jalan Raya Pandeglang nomor 3, Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Selasa, (23/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Pelatihan kerja Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) memberikan ilmu yang bermanfaat bagi peserta ketika terjun di dunia kerja.

Disa Nagia Pratama (19) , seorang peserta wanita di pelatihan tersebut menceritakan pengalamannya ketika belajar soal mesin.

"Saya masuk di bidang permesinan itu karena hobi, makanya saya masuk di BBPLK Serang ini dengan jurusan mesin," ucap kepada TribunBanten.com saat ditemui di sela pelatihannya di Jalan Raya Pandeglang No. 03 , Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten Selasa, (23/3/2021).

Perempuan berkerudung asal Pandeglang ini bercerita bahwa dirinya merupakan lulusan SMA yang sebelumnya awam tentang permesinan.

"Karena sesuai dengan passion saya, yang hobi dengan permesinan. Jadi saya menikmati banget di sini," ucapnya.

Disa berharap setelah lulus dari BBPLK Serang ini.

Dirinya ingin bisa diterima bekerja dengan minat dan keahlian yang dimilikinya, serta bisa melanjutkan kuliah jurusan teknik mesin.

Sementara, peserta lainnya, Agil Risqon Mauladi menceritakan dirinya mengaku tidak mengerti tentang dunia permesinan.

"Sebelumnya keahlian saya di bidang perhitungan matematika, kemudian saya mencoba belajar permesinan ini mulai dari nol," ujar Agil.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved