Breaking News:

Fakta Baru Jelang Akad Nikah Aurel-Atta: KUA Ciputat Timur Ungkap Pendaftaran Lewati Tenggat Waktu

Pasangan kekasih Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar mengurus dokumen numpang nikah atau surat rekomendasi ke KUA Kecamatan Ciputat Timur

Instagram @aurelie.hermansyah
Foto prewedding Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah 

TRIBUNBANTEN.COM - Pasangan kekasih Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar mengurus dokumen numpang nikah atau surat rekomendasi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciputat Timur.

Hal ini, karena sampai saat ini, Aurel masih tinggal seatap dengan ayahnya Anang Hermansyah di kawasan Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Alhasil, Anang Hermansyah harus mengurus surat rekomendasi numpang nikah agar mendapat permohonan pencatatan pernikahan di KAU Sawah Baru, sesuai lokasi Masjid Istiqlal yang akan menjadi lokasi akad nikah.

Pihak Penghulu KUA Ciputat Timur sudah menerbitkan surat rekomendasi setelah Anang Hermansyah mengutus staf Kelurahan Pisangan untuk mengurus berkas pernikahan anaknya, pada Senin (22/3/2021).

Baca juga: Penghulu Tak Kenal Atta Halilintar: Selama Hidup Saya Belum Pernah Lihat Youtube-nya

Baca juga: Pernikahan Atta dan Aurel Batal Digelar di Masjid Istiqlal, Polisi Dialihkan ke Lokasi Lain

"Alhamdulillah kemarin setelah dibuatkan rekomendasi menuju ke KUA Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jadi ini bukan keluarga Pak Anang, yang datang utusannya," kata Penghulu KUA Ciputat Timur, Taher Iswahyudi di kantornya, Jalan Menjangan 4, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (23/3/2021).

Berikut tiga fakta pengurusan dokumen pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah 

Sejumlah syarat penerbitan surat rekomendasi sudah terpenuhi.

"Sejauh rekomendasi itu memenuhi syarat, ada pengantar dari RT RW, ada pengantar dari Kelurahan, ada KTP calon pengantin, ada KTP orang tua pengantin, akta lahir, surat keterangan belum pernah menikah, kita bisa buatkan untuk rekomendasi," ujarnya.

Taher pun mengatakan, setelah surat rekomendasi diterbitkan, maka Atta-Aurel, calon pengantin harus mengurus sendiri segala persyaratan pendaftaran pernikahan ke KUA Sawah Baru.

Dari mulai tanggal, lokasi, mahar, semua didaftarkan di KUA Sawah Baru, termasuk penghulu yang akan menikahkan.

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved