Breaking News:

KUNCI JAWABAN Tema 8 Kelas 4 Soal 108-109 Siapa Saja Tokoh Antagonis dalam Cerita Berjudul Caadara

Siapa saja tokoh antagonis dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan! Kunci jawaban tema 8 kelas 4 SD/MI soal halaman 108 - 109.

Editor: Vega Dhini
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Siapa saja tokoh antagonis dalam cerita berjudul 'Caadara'? 

TRIBUNBANTEN.COM - Siapa saja tokoh antagonis dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan! Kunci jawaban tema 8 kelas 4 SD/MI soal halaman 108 - 109.

Pertanyaan tersebut di atas merupakan materi Pembelajaran 5 Subtema 2 berjudul Keunikan Daerah Tempat Tinggalku, bagian dari Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Berikut kunci jawaban Tema 8 Kelas 4 halaman 108 - 109:

5. Apa yang dimaksud dengan tokoh antagonis? Menurutmu, siapa saja tokoh antagonis dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan!

Jawaban: Tokoh antagonis adalah tokoh yang bersifat jahat. Tokoh antagonis dalam cerita berjudul Caadara yaitu suku Kuala.

Klik jawaban lengkapnya DI SINI

Baca juga: KUNCI JAWABAN Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 128 129 Apa Inti dari Teks Cerita Angsa dan Telur Emas

Baca juga: KUNCI JAWABAN Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 134 Contoh Lain Benda Tiga Dimensi yang Dapat Ditemukan

Caadara

Panglima Wire adalah panglima perang dari Desa Kramuderu yang gagah berani. Panglima Wire mempunyai seorang putra bernama Caadara. Caadara kecil memiliki bakat dalam ilmu bela diri dan ketangkasan. Panglima Wire melatih Caadara dengan harapan Caadara dapat menggantikannya kelak.

Caadara tumbuh menjadi pemuda tangkas dalam ilmu bela diri dan berburu. Panglima Wire ingin menguji kemampuan anaknya. Dia merasa sudah saatnya Caadara menjadi panglima perang menggantikan Panglima Wire. Panglima Wire mengutus Caadara untuk pergi berburu selama beberapa hari.

Dia meminta Caadara membawa binatang hasil buruannya sebagai tanda bahwa Caadara telah menguasai semua ilmu yang diajarkan oleh Panglima Wire.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved