Breaking News:

Wujudkan Kota Ramah Perempuan & Anak, Pemkab Serang Optimistis Raih Nilai Utama Verifikasi APE 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang optimis mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang optimis mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang optimis mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021.

Penghargaan APE itu diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia (RI).

APE merupakan penghargaan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan yang akan diterima Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu dengan raihan nilai kategori APE utama.

“Kabupaten Serang Alhamdulillah telah melakukan verifikasi terhadap penghargaan dari Kementrian PPPA, mudah-mudahan kita naik menjadi Utama yang sebelumnya Madya,” ujar Asisten Daerah (Asda) III Bidang Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Ida Nuraida, dalam keterangannya, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Sandang Predikat Kota Layak Anak, Ternyata Baru 27 SMP di Kota Serang Kategori Sekolah Ramah Anak

Baca juga: Pendataan Keluarga 2020 Siap Digelar di Kabupaten Serang Demi Program Pembangunan

Hal itu disampaikan Ida usai mewakili Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengikuti Pelaksanaan Verifikasi Lapangan dalam rangka Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kabupaten Serang di Aula Tb. Suwandi pada Selasa, 23 Maret 2021.

Meskipun optimistis meraih penghargaan APE kategori Utama, kata Ida, namun masih ada PR (pekerjaan rumah) yang memang harus di selesaikan Pemkab Serang.

Sebutnya, ada lima pesan tadi yang pertama dari segi data, kemudian aturan-aturan, terus kelembagaan, kemudian juga perencanaan penganggarannya yang mendukung program Pengarusutamaan Gender atau PUG.

“Kemudian diminta 5 OPD yang paling menggambarkan pelaksanaan perencanaan itu. Kemudian satu OPD yang paling berpengaruh, yang paling besar programnya atas pengarusataman gender atau PUG,”teranya Ida.

“Mudah-mudahan Kabupaten Serang dan Ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima penghargaan itu ya. Kalau lima syarat tadi kita penuhi saya yakin nanti Ibu Bupati menerima penghargaan,”ucap Ida.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved