Breaking News:

Mantan Pengikut Hakekok Balakasuta Bertaubat, Camat Akan Beri Pembinaan Ekonomi dan Agama

mantan pengikut aliran Hakekok Balakasuta yang telah dibina ini akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing oleh pihak Forkopimda Kabupaten Pandeglang

Tangkap layar video TribunBanten.com
Pimpinan aliran Hakekok Balakasuta, Aryani bersama belasan pengikutnya meneken surat perjanjian dan mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Forkopimda serta Muspika Cigeulis di kantor Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (25/3/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Mantan pengikut aliran Hakekok Balakasuta telah kembali ke rumah masing-masing setelah dilakukan pembinaan selama dua minggu di Pondok Pesantren Abuya Muhtadi di Kampung Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Berdasarkan pantauan Tribunbanten.com, mantan pengikut yang telah dibina ini akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing oleh pihak Forkopimda Kabupaten Pandeglang.

Camat Cigeulis, Subro Mulisi yang ditemui di lokasi mengaku senang dengan kembalinya para warga yang sempat viral akibat melakukan ritual mandi bersama itu.

Ia berharap mereka bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik lagi.

Baca juga: Pengikut Aliran Hakekok Teken Surat Perjanjian dan Baca Syahadat, Pimpinannya Ingin Segera Macul

Baca juga: Momen Haru Kedatangan 16 Pengikut Hakekok di Cigeulis Pandeglang, Khusuk Salat Berjemaah

"Tadi juga sudah dilaksanakan penerimaan dan juga pernyataan bertaubat yang dipimpin oleh MUI Cigeulis, mudah-mudahan mereka betul-betul bertaubat," katanya saat ditemui TribunBanten.com.

Pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan pihak muspika dan MUI Kecamatan Cigeulis dengan didampingi oleh tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk selanjutnya memberikan pembinaan secara khusus.

"Untuk selanjutnya akan melakukan kegiatan pembinaan secara rutinitas melalui pengajian dan juga pembinaan secara khusus oleh petugas yang ada di wilayah," sambungnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: 16 Pengikut Hakekok Balakasuta Tiba di Desa Karang Bolong, Dikawal Personel TNI-Polri

Baca juga: Keseharian Anggota Aliran Hakekok di Pandeglang: Hidup Menumpang dan Bekerja Serabutan

Menurutnya, pihak dari KUA Cigeulis sendiri telah mengintruksikan para penyuluh keagamaan yang berada di desa masing-masing agar memberikan siraman rohani secara terus menurus kepada masyarakat.

Selain itu, dirinya juga akan memberikan pembinaan secara jauh yakni perekonomian bagi masyarakat Desa Karang Bolong yang masih hidup dalam kemiskinan.

"Karena kebetulan mereka juga tinggal di tanah orang lain dan tidak punya penghasilan. Insyaallah akan kita koordinasikan dengan pihak desa dan warga masyarakat agar diterima dengan layak dan juga bisa hidup dengan layak," tutupnya. 

Berita lainnya terkait aliran Hakekok Balakasuta

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved