Breaking News:

Komisi V DPR RI-Kemendes Siap Berikan Bantuan Lebih Besar untuk BUMDes Cahaya Buana Paku Banten

Apa yang sudah disampaikan teman-teman, mudah-mudahan kita berkomitman memberikan support

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Komisi V DPR dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT dan Transmigrasi) mengunjungi badan usaha milik desa (BUMDes) Cahaya Buana Paku Banten, Desa Sukatani, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Komisi V DPR dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT dan Transmigrasi) mengunjungi badan usaha milik desa (BUMDes) Cahaya Buana Paku Banten, Desa Sukatani, Kamis (25/3/2021).

Kedatangannya itu dalam rangka kunjungan kerja, monitoring dan evaluasi bantuan modal usaha ekonomi masyarakat desa.

Komisi V dan Kemendes siap memberikan bantuan lebih besar lagi untuk badan usaha milik desa (BUMDes) Cahaya Buana Paku Banten Desa Sukatani.

Baca juga: Kemenkominfo Pantau ISP di Kabupaten Serang, Kepala Diskominfosatik Imbau Bijak Gunakan Internet

Baca juga: Pendataan Keluarga 2020 Siap Digelar di Kabupaten Serang Demi Program Pembangunan

Anggota Komisi V DPR RI Tubagus Haerul Jaman mengatakan bantuan itu agar ke depannya Suka Tani menjadi desa yang mandiri.

“Kami rombongan Komisi V kunjungan kerja di Desa Suka Tani untuk melihat BUMDes Cahaya Buana Paku Banten yang sudah berjalan,” ujar Haerul Jaman lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Kamis.

Kunjungan itu dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR sekaligus Ketua Tim Kunker, Muhammad Arwani Thomafi beserta anggota Komisi V DPR lainnya dan Direktur Jendral Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Harlina Sulistyorini.

Selain itu, juga Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Banten, Enong Suhaeti, Kepala DPMD Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto unsur Muspika kecamatan, kades Suka Tani, dan Direktur BUMDes Suka Tani. 

Haerul memuji perkembangan BUMDes Cahaya Buana Paku Banten.

Apalagi Cahaya Buana Paku Banten adalah satu di antara BUMDes di Indonesia binaan Komisi V dan Kementerian DPDTT.   

Baca juga: Berikut Daftar Nomor WhatsApp Untuk Urus Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Kabupaten Serang

“Kami berharap dan ingin mendorong ketika ada keinginan lebih berkembang lagi BUMDes di Desa Sukatani ini. Tentunya Komisi V dan Kemendes siap membantu untuk bantuannya."

Halaman
123
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved