Breaking News:

Bom Makassar

Antisipasi Gangguan Keamanan, Ratusan Personel Gabungan Amankan Pusat Keramaian Kota Serang

Sebanyak 101 personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran serta personel Kodim 0602/Serang disiagakan di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.

istimewa
Ilustrasi Pengamanan di Kota Serang 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebanyak 101 personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran serta personel Kodim 0602/Serang disiagakan di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.

Sebanyak tujuh lokasi pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Serang, Banten menjadi lokasi yang mendapat pengamanan ketat.

Upaya itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca insiden terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makasar.

Upaya pengamanan pusat keramaian dan atau perbelanjaan di daerah hukum Polres Serang Kota itu dilakukan sejak Minggu (28/3/2021).

"Kami siagakan personel di tujuh lokasi pusat keramaian dan perbelanjaan yaitu Mako Polres Serang Kota, Mall Serang, Mall of Serang (MOS), Carefour, Giant, Lotte Mart dan McDonald," kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Ibadah Minggu di GBI Kota Serang Aman, Jemaat Berdoa untuk Korban Bom Bunuh Diri di Makassar

Baca juga: Polisi Perketat Pengamanan Objek Vital di Tangerang Setelah Ledakan Bom Bunuh Diri di Makassar

Dia menjelaskan tujuan adalah tergelar personil TNI - Polri untuk melaksanakan pengamanan dan antisipasi aksi terorisme, Monitoring Kamtibmas dan potensi kerawanan.

Sejauh ini, dia menilai, situasi aman dan terkendali.

"Alhamdulillah, situasi masih relatif aman dan kondusif," kata dia.

Hadir dalam kegiatan Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan, SH., MM., Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Nasir Emong, SH., Anggota Brimob, Anggota Polres, Anggota Polsek Zona 1 dan Anggota Kodim 0602/Serang

Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved