Breaking News:

Bom Makassar

Rizieq Shihab Beri Komentar soal Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Jangan Terprovokasi

Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, mengecam insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Kolase Tribunnews.com
Rizieq Shihab dan FPI 

TRIBUNBANTEN.COM - Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, mengecam insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Pernyataan itu disampaikan Rizieq Shihab melalui kuasa hukumnya Aziz Yanuar.

Aziz Yanuar mengungkapkan ada 3 poin pernyataan dan tanggapan Habib Rizieq atas bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

"Pertama, mengecam dan mengutuk keras segala bentuk kekerasan, terorisme dan penebaran segala jenis kebencian terhadap pihak lain. Kedua, mengajak seluruh pihak untuk sabar dan tidak terprovokasi untuk tindakan memecah belah bangsa," kata Aziz.

"Ketiga, kita percayakan pengusutan terkait bom yang terjadi di Makasar kepada pihak Kepolisian yang Insya Allah profesional dan terpercaya," ujarnya.

Baca juga: Pengojek Diduga Terlibat Jaringan Teroris Ditangkap di Ciputat Timur, Saksi: Kerjanya Nonton Youtube

Baca juga: CEK FAKTA - Viral Foto Disebut Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar, Polisi: Kalau Mirip, Iya

Densus 88 dalami keterlibatan kelompok Jakarta dan JAD Makassar

Sementara itu, Satgaswil Densus 88 DKI Jakarta bersama aparat Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk 4 terduga teroris dari Serang Baru, Bekasi dan Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Dari dua lokasi juga disita 4 bom rakitan aktif high explosive berupa bom kaleng bersumbu, serta 5 toples bahan peledak seberat 3,5 kg yang dapat dijadikan 70 bom pipa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan Densus 88 akan mendalami ada tidaknya keterkaitan kelompok ini dengan kelompok teroris JAD di Makassar yang melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

"Nanti akan didalami dan dijelaskan Tim Densus 88, apakah kelompok Jakarta ini memiliki keterkaitan dengan kelompok JAD Makassar. Terlalu dini bagi kami untuk menyimpulkan," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/3/2021).

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved