Breaking News:

Gelar Rapat Evaluasi Triwulan I, Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Berharap SAKIP Sesuai Kaidah

SAKIP Pemkab Serang sudah mendapat nilai A, dan nasional masuk 10 besar

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Bagian Organisasi Setda Kabupaten Serang menggelar Rapat Evaluasi Triwulan I Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Pemkab Serang tahun 2021. 

Laporan Reporter TribunBanten.com, Desi Purnamasari 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Bagian Organisasi Setda Kabupaten Serang menggelar Rapat Evaluasi Triwulan I Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Pemkab Serang tahun 2021.

Rapat ini digelar selama tiga hari pada 30 Maret-1 April 2021 di Hotel Aston, Jakarta.

Rapat diikuti 57 kepala sub-bagian (kasubag) program organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan dengan menghadirkan narasumber dari Kemenetrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Baca juga: Kabar Gembira! Pemkab Serang Ajukan Penambahan Penerima dan Insentif Guru PAUD, Himpaudi: Syukurlah

Hadir juga Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Serang Nanang Supriatna dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rachmat Maulana sebagai pemateri.

Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan mengundang KemenPAN-RB agar dalam penyusunan SAKIP ini sesuai dengan perkembangan regulasi yang ada.

Apalagi Pemkab Serang mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP lima kali tanpa catatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten

“SAKIP Pemkab Serang sudah mendapat nilai A, dan nasional masuk 10 besar,” ujar Entus dalam sambutannya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu (31/3/2021).

Adapun tujuan digelarnya evaluasi agar penyusunan SAKIP berpatokan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Pengukuran Kinerja (PK), dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP).

Baca juga: Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Desa, Pemkab Serang Kerjasama dengan Lembaga Internasional USAID

“Diharapkan penyusunan SAKIP betul-betul mengikuti kaidah yang berlaku,” ucapnya. 

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved