Breaking News:

PLN UID Banten

PLN Temui Pangdam Jaya dan Ombudsman Perwakilan Banten untuk Memperkuat Sinergi

Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kodam Jaya atas dukungannya

dokumentasi PLN UID Banten
Jajaran Direksi dan General Manager PT PLN (Persero) berkunjung secara resmi ke Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Jajaran Direksi dan General Manager PT PLN (Persero) berkunjung secara resmi ke Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Rabu (31/3/2021).

Kunjungan dilakukan Direktur Mega Project dan Energi Baru Terbarukan Ikhsan Asaad; Direktur Bisnis Regional Jawa Madura & Bali Haryanto WS; General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto; GM PLN UIP Jawa Bagian Barat Ratnasari Sjamsuddin; dan GM PLN UIT Jawa Bagian Barat, Erwin Ansori.

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kerja sama serta sinergi antara PLN dengan Kodam Jaya yang sudah berjalan dengan baik.

Baca juga: Tingkatkan Keandalan Sistem Ketenagalistrikan dan Keamanan Pasokan Batu Bara, PLN-TNI AD Kerja Sama

“Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kodam Jaya atas dukungannya dalam menyediakan jaringan listrik bagi masyarakat,” ujar GM PLN UID Banten Sandika Aflianto.

Senada dengan pernyataan tersebut, Dudung Abdurahman menyampaikan bahwa sinergi antara PLN dan Kodam Jaya sangat dibutuhkan untuk mendukung penyaluran tenaga listrik, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Tak hanya itu, jajaran manajemen PLN UID Banten, juga sebelumnya melakukan audiensi dan diskusi bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, di Serang, Minggu (25/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sandika Aflianto menyampaikan perpanjangan stimulus Covid-19 dari pemerintah yang diperpanjang hingga April-Juni 2021.

Untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, bisnis dan industri, pemerintah telah memperpanjang pemberian stimulus Covid-19 kepada pelanggan melalui diskon tagihan listrik dan energi minimum.

Baca juga: Super Electrilife Diperpanjang hingga 30 April 2021, Diskon Tambah Daya Khusus bagi Pelanggan PLN

"Kami sebagai institusi yang diamanahkan oleh pemerintah siap melaksanakan hal tersebut, dan semoga ini dapat meringkan masyarakat yang terdampak oleh Covid-19,” ucap Sandika.

Selain menyosialisasikan terkait Covid 19, Sandika juga menyampaikan mengenai progres penanganan kelistrikan di Pulau Tunda.

Manajemen PLN UID Banten berdiskusi bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, di Serang, Minggu (25/3/2021).
Manajemen PLN UID Banten berdiskusi bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, di Serang, Minggu (25/3/2021). (dokumentasi PLN UID Banten)

Sesuai saran dan masukan Ombudsman Perwakilan Banten, PLN telah melaksanakan memberikan bimbingan teknis bagi petugas operator PLTD di Pulau Tunda.

"PLN telah melakukan pelatihan atau workshop untuk maintenance (perawatan/ pengelolaan listrik di Pulau Tunda yang dilaksanakan selama beberapa hari pada pertengahan Maret kemarin," ujar Sandika.

Baca juga: Bupati Tangerang Dukung Perpanjangan Stimulus Listrik, Ajak Masyarakat Mengunduh New PLN Mobile

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Dedy Irsan mengatakan pihaknya selalu mendukung upaya-upaya para stakeholder penyelenggara pelayanan publik, khususnya PLN, dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Pada prinsipnya, kami sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangannya, kita terus berkomitmen mengawasi pelayanan publik dan membantu mendorong instansi untuk berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Dedy.

Ombudsman Perwakilan Banten akan menjadikan informasi stimulus Covid-19 ini untuk menjadi satu di antara acuan jika ada laporan terkait ketenagalistrikan yang masuk ke Ombudsman.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved