Breaking News:

Wahidin Halim Promosi Potensi Ekonomi di Banten, Tarik Minat Pengusaha dan Investor untuk Investasi

Tingkat kemajuan suatu perusahaan akan mendorong berkembangnya perekonomian daerah.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Gubernur Banten Wahidin Halim 

TRIBUNBANTEN.COM - Tingkat kemajuan suatu perusahaan akan mendorong berkembangnya perekonomian daerah.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dalam Forum Dialog Gubernur Banten Dengan Para Investor dan Pelaku Usaha.

Acara digelar di kawasan Cikande di Swiss Bell Hotel Kawasan Industri Modern Cikande Kabupaten Serang, pada Selasa, (30/3/2021)

Dialog dalam rangka pemulihan ekonomi dan akselerasi kegiatan usaha pada masa pandemi Covid-19 itu diikuti para pengusaha dan investor di Kawasan Cikande, Kabupaten Serang.

"Saya senang bisa bertemu Bapak/Ibu sekalian. Tujuan saya adalah ingin menyerap informasi. Saya tahu kondisi perekonomian saat ini mengalami konstraksi," kata dia, dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Tanggapi Larangan Mudik, Gubernur Banten Wahidin Halim: Udah di Banten Aja, Jangan Mudik

Baca juga: Di Tengah Pandemi Corona, Gubernur Banten: Target Kinerja Program 2020 Tercapai

Dia menjelaskan, pengusaha adalah salah satu mitra pembangunan Pemprov Banten.

Apabila perusahaan maju, berarti ekonomi daerah juga maju.

Ditegaskan gubernur, dialog atau pertemuan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi, saran, dan masukan dari para pelaku usaha dan investor.

Sehingga, Provinsi Banten menjadi wilayah yang aman dan nyaman untuk berinvestasi dan berusaha.

"Ini yang menjadi perhatian, Provinsi Banten sangat nyaman untuk melakukan investasi. Kita bertemu tidak dalam kontek ingin atau minta sesuatu. Semangat saya, anti korupsi," tegasnya.

"Ada perubahan paradigma di Provinsi Banten. Melalui pendekatan personal dan kelembagaan untuk menyamakan visi untuk Provinsi Banten yang lebih baik," tambah Gubernur.

Dikatakan, sangat penting sekali aspirasi dari para pemangku kepentingan (stakeholder) lain dalam membangun Provinsi Banten. Kalau semua pihak jujur dan memiliki mentalitas baik, Gubernur berkeyakinan Provinsi Banten tidak kalah dengan daerah lain.

"Kita menjadi daerah yang mendapat penghargaan dari KPK dalam pencegahan korupsi. Tata kelola keuangan juga semakin baik dengan diraihnya WTP empat kali berturut-turut," jelas Gubernur.

"Angka kemiskinan Provinsi terendah nomor dua (2) se Pulau Jawa atau enam (6) terendah Nasional. Ini juga peran pengusaha," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved