Breaking News:

Enam Polisi Bersenjata Jaga Ibadah Jumat Agung di Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung

Polisi bersama pengurus gereja juga melakukan pemeriksaan kartu identitas dan barang bawaan setiap jemaat.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Suasana ibadah Jumat Agung di Gereja Kristen Pasundan di Jalan Sunan Kalijaga nomor 5, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat (2/4/2021). Ibadah tersebut mendapat penjagaan ketat polisi bersenjata lengkap dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Laporan wartawan Tribunbante.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja Kristen Pasundan Rangkasbitung pada Jumat (2/4/2021), mendapat penjagaan ketat kepolisian dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Pantauan Tribunbanten.com, enam polisi bersenjata laras panjang berjaga-jaga di depan gereja yang berada di  Jalan Sunan Kalijaga nomor, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten itu.

Polisi bersama pengurus gereja juga melakukan pemeriksaan kartu identitas dan barang bawaan setiap jemaat.

Mereka juga diperiksa suhu tubuh dengan termogan dan diberikan masker.

Baca juga: Apa Itu Jumat Agung dan Kenapa Disebut Good Friday?

Baca juga: Tradisi Paskah dari Penjuru Dunia: Penyaliban di Filipina hingga Penyihir Sumbu Paskah di Finlandia

Setiap jemaat juga harus menjaga jarak saat berada di kursi dalam gereja.

Gereja Kristen Pasundan di Jalan Sunan Kalijaga nomor 5, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat (2/4/2021).
Gereja Kristen Pasundan di Jalan Sunan Kalijaga nomor 5, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat (2/4/2021). (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Meski begitu, pelaksanaan ibadah Jumat Agung berjalan khidmat dan aman.

Pendeta Gereja Kristen Pasundan Robert N Sitindaon menjelaskan, pelaksanaan ibadah kali ini masih menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

Kapasitas gereja ini dapat menampung 400 jemaat. Namun, hanya 100 jemaat yang dapat mengikuti ibadah Jumat Agung di gereja ini bersamaan masih adanya pandemi Covid-19. 

"Dan sisanya bisa mengikuti kegiatan dari virtual yang telah disiapkan," ujarnya.

Suasana ibadah Jumat Agung di Gereja Kristen Pasundan di Jalan Sunan Kalijaga nomor 5, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat (2/4/2021). Ibadah tersebut mendapat penjagaan ketat polisi bersenjata lengkap dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.
Suasana ibadah Jumat Agung di Gereja Kristen Pasundan di Jalan Sunan Kalijaga nomor 5, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat (2/4/2021). Ibadah tersebut mendapat penjagaan ketat polisi bersenjata lengkap dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)
Halaman
123
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved